Wagub Lepas 248 Mahasiswa Stisipol Candradimuka

 250 total views,  2 views today

wisuda

Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H Eddy Yusuf berharap agar para wisudawan sekolah tinggi ini bisa memberikan kontribusi kepada Sumsel | Amin KS

Palembang KS-Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Candradimuka Palembang kembali meluluskan ratusan mahasiswanya. Sebanyak 248 mahasiswa Stisipol Candradimuka Palembang diwisuda di Hotel Aryaduta Palembang, Senin (8/7).

Dalam pelantikan wisudawan/wisudawati ini, Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H Eddy Yusuf berharap agar para wisudawan sekolah tinggi ini bisa memberikan kontribusi kepada Sumsel. Sebab, Sumsel membutuhkan generasi muda berprestasi dan mampu membawa nama Sumsel kian gemilang di masa-masa mendatang.

“Para alumni jangan hanya gelar saja yang diraih, tapi ilmu yang didapatkan dapat digunakan untuk kemajuan Sumsel ke depan,” imbau Wagub.

Dalam acara ini, sebanyak 248 wisudawan/wisudawati yang dilantik. Terdiri dari 84 strata-1 (S1) dan 164 S2. Dalam pelantikan ini juga diisi dengan orasi ilmiah yang bertema ‘Agama dan Pemimpin Perspektif Sosilogi Agama tentang Pemimpin dalam Islam’. Orasi ini disampaikan Guru Sosiologi/Direktur Pascasarjana IAIN Raden Fatah Palembang, Prof Dr Abdullah Idi, Med.

Ketua Stisipol Candradimuka Palembang, Hj Lispahsari mengatakan, saat ini Stisipol Candradimuka Palembang terus menunjukkan kemajuan dari waktu ke waktu. Terbukti, saat ini terjadi peningkatan akreditasi di beberapa jurusan S1. Dari empat jurusan, yaitu Ilmu Komunikasi, Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Politik, dan Ilmu Kesejahteraan Publik, semuanya sudah mendapatkan akreditasi B.

Berdasarkan data, tingkat kelulusan dari jumlah mahasiswa yang diterima di perguruan tinggi ini mencapai 90 persen. Hal ini membuktikan proses pendidikan di Stisipol Candradimuka sudah berlangsung normal. Peningkatan tidak hanya dilihat di situ saja, tapi juga banyak perkembangan sistem pengajaran dengan adanya pembelajaran yang mengarah pada Student Centre Learning (SCL). Sistem tersebut mengarahkan mahasiswa agar lebih aktif selama masa perkuliahan.

“Kita juga sudah menggunakan ruang kelas berbasis Informasi Teknologi (IT) dengan multimedia,” terangnya.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster