Pedagang Pasar Kepung Kantor Walikota

 373 total views,  4 views today

HL-Andalas-Pedagang-pasar-Ramadhan-datangi-kantor-Wali-Kota-Pagaralam

Pedagang Pasar Ramadhan datangi kantor Walikota Pagaralam | Antoni KS

PAGARALAM, KS—Para ibu rumah tangga (RT), yang kerap berjualan di pasar Ramadhan Nendagung, Kecamatan pagaralam Selatan, mengepung kantor Wali Kota Pagaralam, Senin (8/7), kemarin untuk menuntut penempatan lokasi terminal menjadi lokasi berjualan selama bulan Ramadhan.

Puluhan pedagang kue dan makanan siap saji itu datang dengan mengendarai sepeda motor maupun diantar ojek untuk menyampaikan aspirasi lokasi jualan.

Sesampai di kantor Wali Kota, para IRT yang berjumlah 10 orang langsung diterima Asisten I, Ir. H Yunali, Kaban Pol PP Paber Napitupulu SSTP Msi dan Kepala Dinas Perindagkop UKM PP, Ahmadi Damrah SE MM.

“Kami hanya minta menempati lokasi terminan untuk berjualan selama Ramadhan, karena di lokasi yang dipindahkan pemerintah letaknya kurang strategis,” kata Erna perwakilan pedagang.

Menurutnya, jika berjualan di lokasi baru yang berada di belakang bangunan pasar, sangat sulit dijangkau pembeli. “Kami minta lokasi jualan pasar Ramadahan dialihkan ke lahan milik terminan Nendagung, seperti dilakukan tahun-tahun sebelumnya,” sebutnya.

Ia menambahkan,  jika pembeli sepi tentunya pedagang akan merugi hingga jutaan rupiah, karena makanan yang dijual hanya mampu bertahanan satu hari kalau tidak habis akan basi.

“Barang dagangan di pasar ramadahan sebagian besar makanan mudah rusak, jadi kalau tidak laku dalam sehari harus dibuang,” katanya.

Meskipun nantinya, sambung dia, tetap harus jualan di lokasi baru diminta pemerintah melarang pedagang lain berjualan di lokasi pasat Nendagung karena akan menyebabkan pasar Ramadahan sepi.

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Perindagkop UKM PP, Ahmadi Damra SE MM didampingi Kaban Pol PP Paber Napitupulu SSTP MSi mengatakan, memang sejak dibangun alun-alun selatan, lokasi jualan pasar Ramadahan dipindahkan ke daerah tersebut.

“Memang sudah kami putuskan untuk pemindahan lokasi pasar ramadhan agar tidak menggangu aktifitas terminan dan penempatan lokasi yang baru juga sangat strategis,” ungkapnya.

Ditambahkan Paber, pedagang tidak perlu risau jika ada yang jualan selain yang sudah ditetapkan pemerinatah akan di razia dan diberikan sanksi tegas.

“Meski begitu, kami siap menjamin tidak akan ada pedagang yang bandel dan tidak mau menenpati selain lokasi yang sudah ditetap Pemerintah Kota pagaralam,” katanya.

Teks : Antoni Stefen

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster