1.673 Mahasiswa Lulus SBMPTN

 306 total views,  2 views today

snpbtnPALEMBANG | KS-Dari sekian banyak calon mahasiswa yang mengikuti seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) yang dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia pada 18-19 Juni lalu. Namun berdasarkan hasil penyaringan tersebut sekitar 1.673 calon mahasiswa yang diterima melalui jalur tersebut.

Pembantu Rektor I Unsri Annis Saggaf, Senin (8/7) mengatakan,  Panitia Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) telah memutuskan untuk mengumumkan hasil SBMPTN lebih awal yakni 8 Juli 2013 dari jadwal sebelumnya 12 Juli 2013.

Annis menambahkan,  hasil SBMPTN akan ditayangkan secara  (online) di situs resmi www.sbmptn.or.id.  dan di situs resmi harian umum kabar sumatera www. Kabar Sumatera.com

Selain itu lanjutnya, Pengumuman SBMPTN juga akan di publikasikan di media cetak nasional oleh panitia pada 9 Juli mendatang.  “Kita berharap calon mahasiswa yang mengikuti SBMPTN tidak salah jadwal dalam melihat pengumuman SBMPTN ini,” tgerangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, alasan dimajukan pengumuman SBMPTN karena proses seleksi berlangsung lebih cepat dari yang dijadwalkan, sehingga panitia menyimpulkan lebih baik segera diumumkan kepada peserta ujian SBMPTN.

“Tidak ada yang buru-buru, sama akuratnya, karena sudah selesai kalau kelamaan tidak diumumkan juga enggak bagus,” katanya.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster