Sambut Ramadhan, Polres OKI Terjunkan 40 Personil

 248 total views,  4 views today

polisi

Ilustrasi Polisi | Dok KS

KAYU AGUNG,KS-Menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2013 ini, Mapolres Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI), akan menerjunkan 40 personil guna meminalisir pelanggaran lalu lintas.

Selain meminimalisir pelanggaran, serta mengurangi kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah Kabupaten OKI.

Kasat Lantas, OKI, AKP Tamimi, mengatakan, petugas yang diterjunkan dan mealkukan razia dalam rangka operasi patuh yang akan berlangsung selama dua pekan. “Ada 40 personil yang kita terjunkan,” terangnya.

Menurutnya, siapapun yang melanggar lalu lintas akan dikenakan sanksi tegas. Pelanggaran tersebut misalnya mobil angkutan yang melebihi kapasitas, sepeda motor yang tidak lengkap dan lain-lain.

“Semuanya akan diberikan sanksi, ini dilakukan agar kedepan masyarakat khususnya Kabupaten OKI, dengan sadar dalam menaati peraturan lalu lintas tanpa harus dirazia terlebih dahulu,” jelasnya.

Untuk diketahui, sambungnya, wilayah Kabupaten OKI merupakan salah satu wilayah terluas dalam ukuran kabupten. Bukan hanya itu, OKI merupakan jalan lintas timur yang dapat menembus berbagai wilayah termasuk Pulau Jawa.

“OKI kan luas, bisa tembus kemana-mana seperti Lampung, Jakarta dan wilayah jawa lainnya. Jika tidak dikordinir akan susah, apalagi saat  ini menyambut bulan ramadhan, semua aktifitas kendaraan meningkat, terutama kendaraan roda dua. Hampir setiap hari seluruh pasar mangalami peningkatan secara signifan,” urainya.

Dengan diterjunkannya anggota, diharapkan dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Selanin Lantas, ada unit lain yang diterjunjan seperti Intelkan, Reskrim dan lain-lain,” pungkasnya.

 

Teks : Emil Hidayat

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster