Sajian Menghibur For JOSS Vs Diego Michiels Cs

 191 total views,  2 views today

Sajian-Menghibur-For-JOSS-Vs-Diego-Michiels-Cs

SajianMenghibur For Joss vs Diego Michiels Cs | Bagus KS

PALEMBANG | KS-Sebelum pertandingan resmi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sepak Takraw Old Star Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Cup I 2013, sebuah sajian menghibur diberikan bagi para penonton.

Sebuah pemandangan berbeda dalam Kejurda yang berlangsung di gedung serbaguna Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS), Sabtu (5/7), hadir sebagai tamu kehormatan salah satu punggawa Sriwijaya FC (SFC), Diego Michiels yang coba menjajal kemampuannya sebagai pesepakbola dengan mengaplikasikan terhadap plahraga sepak takraw.

Bermain bersama Tim Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sumsel, pemain naturalisasi asal Belanda itu coba beradu kemampuan dalam laga eksebisi melawan Tim sepak takraw Forum Jurnalis Olahraga Sumatera Selatan (For JOSS) yang diperkuat oleh rekan-rekan jurnalis olahraga di Sumsel.

Ditemani dua pemain lainnya yakni Ketua Umum (Ketum) PSTI Sumsel, Hendri Zainuddin dan Sekretaris Umum (Sekum), Islah Taufik Effendy, Diego yang mengaku masih canggung terhadap permainan mirip olahraga sepakbola ini tetap mampu mengandaskan For JOSS yang diperkuat Adi Herdika, Darwin Sepriansyah, M. Rizal, serta Sadam Maulana dan Janta Putra.

Hasilnya tidak mengecewakan. Dengan perlawanan sengit For JOSS yang ternyata juga mampu bermain Sepak Takraw dengan baik, Hendri Cs harus bersusah payah menang dua set langsung, 2-0.

“Meski laga ini hanya sebagai pembukaan dalam bentuk memeriahkan kejurda, namun kita sedikit terkejut dengan permainan tim For JOSS yang ternyata diam-diam juga mahir bermain sepak takraw,” ujar Hendri.

Sebenarnya kedatangan Diego tidaklah sendirian. Selain Diego, masih ada tiga pemain SFC lainnya, yakni Herman Dzumafo Effandi, Boakay Eddie Foday dan Eric Weeks Lewis. Keempat pemain SFC ini sengaja diundang sebagai tamu kehormatan agar kejurda yang gelar bagi veteran atlet sepak takraw itu semakin meriah. “Kita berharap sepak takraw bisa semakin populer ditengah-tengah masyarakat se-Sumsel,” harapnya.

Sementara, Islah Taufik Effendy yang juga menjabat sebagai Ketua Sepak Takraw Club (STC) Sumsel menambahkan, bahwa Kejurda Takraw Oldstar ini merupakan yang pertama kali digelar dalam rangka HUT ke-3 STC Sumsel.

Pihaknya ingin memasyarakat sepak takraw tidak hanya bagi kalangan junior, tapi juga bagi atlet-atlet veteran. Untuk itu diundang mantan atlet-atlet takraw yang kini sudah menjadi pelatih bahkan pejabat di kabupaten/kota se-Sumsel.

“Pesertanya ada 13 tim dan rata-rata kesemuanya adalah mantan atlet takraw di era 90-an. Ajang ini juga sebagai bentuk silaturahim kita karena sudah jarang bertemu mengingat semuanya sudah sibuk dengan pekerjaannya masing-masing. Ada yang berprofesi sebagai TNI, Polri, Anggota DPRD, PNS Pemda/Pemrov dan lainnya,” terang Islah.
TEKS/FOTO: SADAM MAULANA.EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster