Proses Bayar Pajak Cuma Satu Jam

 227 total views,  2 views today

Pajak-Caption-Kepala-UPTD-Lahat,-Umar-Syarif

Kepala UPTD Lahat Umar Syarif | Dok KS

Lahat | KS-Proses pembayaran pajak kendaraan di Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Selatan Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Pendapatan Daerah Lahat (Samsat) dapat dikatakan cepat dan tepat.

Pasalnya, dalam waktu satu jam proses pembayaran pajak di UPTD Lahat ini dapat terselesaikan.

Kepala UPTD Samsat Lahat, Umar Syarif,S.Stp,M.Si mengatakan, semuanya ini dilakukan agar masyarakat bisa mentaati pembayaran pajak kendaraan.

Menurutnya, tipikal masyarakat saat ini enggan mengantri dalam membayar pajak. Terkecuali menabung di bank.

“Kita tahu keinginan masyarakat. Untuk itu kita usahakan semua proses pembayaran pajak kendaraan di Samsat Lahat ini dapat berjalan cepat dan tepat sehingga dapat membuat masyarakat patuh terhadap pajak terutama pajak kendaraan baik roda dua maupun roda empat,” jelas umar.

Umar menambahkan, kepada semua masyarakat yang belum membayar pajak menghimbau agar cepat  membayar pajak karena saat ini masih dalam proses pemutihan.

“Kami harapkan semua pihak dapat bekerja sama, terutama dinas-dinas yang mempunyai mobil dan motor dinas agar dapat membayar pajak, karena didalam catatan ada beberapa kendaraan dinas yang belum membayar pajak. Mari kita bersama-sama untuk sadar akan membayar pajak tentunya semuanya ini untuk memajukan semua aspek pemerintahan Negara maupun provinsi kita ini. Untuk pemutihan, berakhir pada Juli nanti,” tutur Umar.

Siman, warga Penghijauan Ribang Kemambang, mengatakan, membayar pajak dan mengganti plat motornya, dapat dirasakan cepat olehnya. Dalam waktu singkat semua proses yang dilakukannya dapat terselesaikan.

“Enak bayar pajak sekarang Mas, prosesnya cepat dan kita yang membayar pajak juga tidak lama-lama. Mudah-mudahan, pembuatan atau pembayaran pajak ini kedepannya masih berjaan seperti ini, karena harapan kami sebagai rakyat kecil proses ini dapat berjalan cepat tidak seperti dulu,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan  H. Said Syamsul. Menurutnya, membayar pajak di Samsat Lahat saat ini cepat dan singkat. “Saat kita daftar langsung di urus dan diproses secara bertahap dan tahapan itupun tidak sampai satu jam,” beber said.

Teks / Foto : Jumra Zefri

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster