Diterjang Aangin, Atap Madrasyah Nurul Yakin Ambruk

29 total views, 3 views today

SEKOLAH-RUSAK

Ilustrasi Sekolah Rusak | Ist

INDRALAYA.KS-Hujan yang disertai angin kencang membuat sebagian atap sekolah Madrasyah Nurul Yakin,  Desa Sri Tanjung, Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir ambruk.

Pihak Yayasan Masjid AT Taqwa yang menaungi sekolah tersebut sangat membutuhkan uluran tangan berbagai pihak seperti perusahaan.

Kepala Diniyah, Ubaidillah mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada malam hari, dimana sewaktu hujan yang disertai angin kencang yang melanda daerah tersebut.

“Kalau siang dan waktu belajar, kami tidak tau apa yang akan terjadi pada murid-murid kami. Alhamdulillah, kejadiannya malam,” ujarnya ditemui dikediamannya, Sabtu (6/7) kemarin.

Lanjutnya, bangunan tersebut memang terbilang tua, sejak tahun 1956, dimana selama itu baru dilakukan dua kali rehap. “Awalnya bangunan ini papan semua, baru inilah ada sebagian dinding bata. Ini semua berkat bantuan masyarakat,” ungkapnya.

Sebelumnya, pihaknya sudah pernah mengajukan bantuan kepihak Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, agar sekolah yang terdiri dari sembilan lokal tersebut bisa permanen semua.

“Untuk memperbaiki kerusakan atap ini, kita sudah mengajukan proposal kepihak PT, salah satunya PTPN Cinta Manis, namun belum ada realisai, begitu juga bantuan-bantuan dari pihak lainnya,” bebernya.

Untuk itu, pihaknya sangat berharap bantuan segara datang, agar masuknya tahun ajaran baru yang tidak lama lagi ini bisa membuat proses belajar mengajar tidak terhambat, dan bisa dilakukan dengan baik.

“Harapan kita begitu, karena pastinya, jika atap ini belum diperbaiki akan membuat kehawatiran bagi para pelajar, dan tentunya menganggu proses belajar mengajar,” imbuhnya saraya berharap bantuan segara datang.

Ia menambahkan, Madrasyah Nurul Yakin ini terdiri dari sembilan lokal, dimana dua lokal dipergunakan untuk TK/TPA, empat lokal untuk Diniyah, dan tiga lokal sisanya untuk Madrasyah Tsanawiyah (MTS).

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Sarono P Sasmito





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com