Daihatsu Optimis, Ramadhan Penjualanya Meningkat

 181 total views,  6 views today

PALEMBANG| KS-Meyambut Ramadhan 1434 H, PT Astra Internasional Tbk-Main Dealer Daihatsu Palembang optimis permintaan kendaraan roda empat akan kembali mengalami peningkatan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Fanfan Fadilah Branch Manager PT Astra Daihatsu Palembang mengatakan, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, permintaan mobil meningkat hingga 30 persen. Jika biasanya pihaknya mampu menjual sebanyak 400 unit all variant, maka jelang Ramadan bisa mencapai 500 unit atau naik seratus unit.

“Kami optimis Ramadhan kali ini tak jauh berbeda pada Ramadhan sebelumnya,” ujarnya kemarin (7/7). Untuk itu, pihaknya telah mengantisipasi melonjaknya permintaan dengan melakukan penambahan stok mobil yang ada.

Dikatakanya, untuk hari-hari biasa pihaknya mempunyai stok sebanyak 500 unit all variant, maka memasuki Ramadhan dan jelang Lebaran stok itu akan ditambah sebesar 20 persen menjadi 600 unit all variant. “Kami pastikan yang ingin membeli mobil Daihatsu baru sebelum Lebaran tidak perlu indent,” ungkapnya.

Diakui Fanfan, hingga saat ini Xenia tetap menjadi tulang punggung penjualan Daihatsu. Mobil keluarga itu berkontribusi hingga 40 persen dari total sales. Disusul Gran Max mencapai 30 persen, sisanya disumbangkan oleh varian lain seperti Terios, Sirion dan Luxio.

Lanjut Fanfan, selama Ramadhan pihaknya menghelat berbagai promo mulai dari paket stepint yakni, angsuran kredit semakin lama akan semakin menurun untuk tenor lima tahun, paket angsuran ringan yakni hanya Rp1,6 juta per bulan, dan tenor bisa hingga enam tahun.

Namun, sesuai dengan aturan yang diterapkan pemerintah pusat maka uang muka pembelian mobil masih berlaku normal yakni 25 persen dari harga mobil. “Karena itu merupakan kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah,” terangnya.

Sementara itu, acara “Kick and Drive” yang dihelat pihaknya di Atrium Palembang Square (PS) Mall beberapa waktu lalu mendapat sambutan antusias dari masyarakat di Metropolis. Terbukti, acara yang digelar selama tiga hari tersebut melampaui target 400 peserta. “Selain dari konsumen setia Daihatsu, peserta juga ada yang berasal dari masyarakat umum,” terangnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pihaknya tidak memiliki target khusus untuk menjual mobil. Alasannya karena hanya memfokuskan diri pada kegiatan tersebut. Namun, pihaknya tetap melayani seandainya ada yang ingin melakukan pembelian. “Selama acara berlangsung kami mendapatkan 14 SPK”terangnya.

TEKS : JADID ULUL ALBAB

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster