80 Persen Sekolah di IT II Siap Hadapi Kurikulum 2013

HL-FOTO

Ilst Siswa Sekolah

PALEMBANG | KS-Menghadapi kurikulum 2013 yang telah ditetapkan pemerintah pusat, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Ilir Timur (IT) II Palembang mengakui, 80 persen sekolah telah siap menjalankan kurikulum tersebut.

Hj. Zuraidah selaku Kepala UPTD Pendidikan IT II mengatakan, untuk menghadapi kurikulum 2013, kami seluruh sekolah yang ada di IT II siap 80 persen menjalankan kurikulum tersebut.

“Salah satunya dengan mengadakan pelatihan-pelatihan, baik itu yang diadakan pemerintah, maupun swasta serta yang diadakan UPTD sendiri,” ujarnya kepada Kabar Sumatera, Minggu (7/7).

Dilanjutkan Zuraidah, bukan itu saja, pengawas yang ada di UPTD Pendidikan IT II ini akan terus mengawasi kegiatan seluruh sekolah yang ada di wilayah kerjanya. “Sehingga dengan demikian apa yang diharapkan dapat sesuai dengan keinginan bersama,” ungkapnya.

Maka dari itu kami selaku UPTD Pendidikan IT II, lanjutnya, setiap bulan selalu membahas pendidikan, baik itu pengawas, kepala sekolah dan guru.

“Memang ini terlihat agak seperti biasa, akan tetapi dengan adanya pertemuan setiap bulan, maka saran-saran dan keluhan akan bisa terpecahkan, sehingga proses belajar mengajar akan berjalan sesuai dengan yang diharapkan bersama,” jelasnya.

Harapannya sendiri, kurikulum 2013 ini agar dapat berjalan lancar tampa ada hambatan dan pihak guru maupun intansi pendidikan agara dapat bekerja sesuia dengan apa yang di inginkan.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com