Tantan, Tampuk Lini Serang

 233 total views,  2 views today

Tantan-(3)

Tantan

PALEMBANG | KS-Kerap menjadi ‘oncak’ di sektor kiri penyerangan Sriwijaya FC (SFC) ketika tim dalam komposisi lengkap, Tantan bakal bermain lebih kedepan saat timnya menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Kamis (11/7) mendatang.

Mengisi kekosongan ujung tombak yang ditinggal Herman Dzumafo Epandi akibat terkena sanksi hukuman akumulasi kartu kuning, Tantan bakal ditugaskan sebagai pembongkar utama pertahanan Djayusman Triasdi dan kawan-kawan.

“Sebagai pengganti Dzumafo, kita bakal menempatkan Tantan untuk menempati posisi targetman. Kita yakin dia mampu menjalankan tugas dengan baik,” kata pelatih SFC, Kas Hartadi.

Dijelaskan Kas, meski lebih sering diplot sebagai winger, namun untuk mendorong Tantan bermain lebih kedepan tidak membuat dirinya sedikitpun ragu. Sebab, posisi asli pemain yang bersangkutan sejatinya memang seorang penyerang. Peran yang telah ia jalani pada awal musim dengan baik.

“Selama memperkuat Persitara Jakarta Utara, Tantan memang seorang penyerang tunggal. Jadi ketika Dzumafo absen cukup wajar kita menempatkan Tantan sebagai pengganti,” jelas pelatih asal Solo.

Jika penyerang berusia 30 tahun lebih didorong kedepan, maka untuk mengisi posisi sektor kiri akan diisi Erick Weeks Lewis yang telah terbebas dari sanksi akumulasi kartu dan Boakay Eddie Foday secara pergantian. Serta Ramdani Lestaluhu yang disisi kanan untuk tak canggung bergantian mengisi sektor tersebut.

Dalam hal ini, Kas menerangkan jika dia tidak ingin timnya kaku terhadap posisi. Antara empat pemain depan, Foday, Erick Weeks, Ramdani maupun Tantan dituntut agar lebih fleksibel. Improviasi, berganti posisi dengan lebih rajin bergerak.

“Posisi awal pemain mungkin beroperasi sesuai instruksi. Namun pada prakteknya dituntut tidak kaku dan sesering mungkin melakukan perubahan posisi untuk membuat pemain lawan bingung,” terang ayah dari King Eric Cantona.

Sementara mengenai pendamping Ponaryo Astaman di sektor tengah, Kas menuturkan tak ada perubahan. Tanpa adanya Ahmad Jufrianto yang absen akibat akumulasi kartu merah, Dodok Anang Zuanto tetap menjadi opsi utama.

Ini tidak terlepas dari kabar terakhir Abdul Rahman yang mengalami cedera berangsur pulih dan besar kemungkinan dapat diturunkan. Menemani Lee Dong-Won dijantung pertahanan klub berjuluk Laskar Wong Kito.

“Untuk komposisi starting eleven, tidak akan banyak perubahan. Pemain-pemain yang selama ini kerap kita andalkan bakal tetap menjadi pilihan utama,” tukas mantan asisten pelatih SFC era kepelatihan Ivan Venkov Kolev tersebut.
TEKS: SADAM MAULANA.EDITOR:RINALDI SYAHRIL.FOTO:BAGUS KS





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster