Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Operasi Patuh 2013

 338 total views,  2 views today

Razia-Satlantas-Polresta-Pagaralam

Razia Satlantas Polresta Pagaralam

PAGARALAM, KS— Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas), Polresta Pagaralam, menggelar operasi patuh 2013 di beberapa titik  wilayah Pagaralam. Dalam razia yang digelar di

Jalan Lintas Pagaralam- Bengkulu, di sekitar kawasan Polsek Dempo Tengah, petugas menjaring puluhan kendaraan bermotor.

“Sampai siang ini kita telah menjaring puluhan lebih Ssepeda motor dan beberapa mobil,” kata Kapolresta Pagaralam AKBP Raden Hendrawan SIK melalui Kasat Lantas  AKP Herry Widodo SH, Jumat (5/7).

Sambungnya, setiap kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan kendaraan ditindak tegas. Selain itu, tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), juga ditindak tegas.

“Ya, kita langsung melakukan penindakan dengan cara menilang para pengendara yang tidak menggunakan helm maupun tidak memiliki SIM. Razia akan dilaksanakan sampai tanggal 17 Juli mendatang atau 12 hari ke depan dengan terus menggalakan tertib berlalu lintas di sejumlah titik,” terangnya.

Razia tersebut dilakukan, lanjut AKP Herry,  sudah dilakukan serentak di seluruh Indonesia sejak kemarin. Menurutnya, melalui operasi ini, Polri lebih mengedepankan kegiatan preentive dan preventive yang didukung penegakan hukum terhadap pelanggaran lalin yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan dan kejahatan kendaraan bermotor.

“Dihimbau kepada masyarakat luas, ketika berkendaraan agar dapat melengkapi dokumen kendaraan (SIM dan STNK) maupun kelengkapan kendaraan (Helm, spion, Plat Nomor/tnkb yg sesuai Spek dan Tek). Selain itu, bagi pengendara kendaraan roda 4  jangan lupa memakai sabuk pengaman dan untuk pengendara kendaraan roda 2 agar selalu menyalakan lampu (Light on). Pastinya patuhi rambu-rambu lalu lintas dan jangan melanggar peraturan lalu lintas,” tegas Herry.

Pantauan dilapangan, arus lalulintas selama berlangsung razia di wilayah Dempo Tengah  sempat tersendat. Hal itu terjadi karena para pengendara yang dilakukan pemeriksaan kelengkapan berkendaraan  menghalangi pengguna jalan lainnya. Sementara ada sejumlah pengendara yang merasa tidak memiliki kelengkapan banyak yang berbalik arah dan bersembunyi.

Teks : Antoni Stefen

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster