PU BM Minta Tambahan Rp90 M

 211 total views,  2 views today

dinas-pu

Ilst.

PALEMBANG, KS-Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Kota Palembang meminta tambahan dana Rp90 miliar pada anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD P) Kota Palembang 2013.

Anggaran itu menurut Kepala Dinas PU BM dan PSDA Kota Palembang, Darma Budhi, dipergunakan untuk penambahan anggaran sejumlah pengerjaan proyek baik jalan maupun PSDA.

“Penambahan anggaran ini, sudah kami sampaikan ke Komisi III DPRD Kota Palembang setelah sebelumnya dibahas dan disetujui oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda),” jelas Dharma ketika dibincangi, kemarin.

Ia menyebut, jika anggaran itu disetujui maka Rp50 miliar akan dianggarkan untuk perbaikan jalan dan Rp17 miliar untuk PSDA. Sisanya dipakai untuk pengadaan dua unit dump truck, peralatan kanntor serta membayar honor pegawai.

Sebelumnya di APBD induk kata Dharma, sudah dianggarkan dana Rp150 miliar untuk Dinas PU BM dan PSDA Kota Palembang. Dana itu di manfaatkan untuk 123 paket pekerjaan jalan, 21 paket pekerjaan drainase.

Namun anggaran itu sambungnya, belum bisa mengcover semua kebutuhan di lapangan sehingga di usulkan penambahan anggaran.  “ Saat ini, kita sudah hampir menyelesaikan semua paket perbaikan jalan. Kemajuannya, sudah mencapai 95 persen,” bebernya.

Namun ucap Dharma, masih ada beberapa ruas jalan yang membutuhkan perbaikan seperti di Jalan Sukabangun, Jalan Pipa, Tanjung Harapan dan Bambang Utoyo. Perbaikan ruas jalan itu diharapkan, dari dana tambahan pada APBD P nanti.

Untuk pola perbaikannya sendiri, Dinas PU BM dan PSDA masih menggunakan sistem cor beton dan tampal sulam. Itu kata Dharma terpaksa dilakukan, karena keterbatasan anggaran dan dianggap lebih cepat serta efisien waktu pengerjaanya.

“Kita harapkan DPRD, dapat merealisasikanya sehingga kita dapat mengejar target zero hole (bebas lubang) yang dicanangkan Wali Kota Palembang,” tukasnya.

Teks    : Alam Trie Putra

Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster