PAN Bidik 10 Kursi di DPRD Sumsel

 280 total views,  2 views today

pan

PALEMBANG, KS-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Selatan (Sumsel), menargetkan meraih 10 kursi di DPRD provinsi pada pemilihan umum (pemilu) 2014 mendatang.

Artinya menurut Wakil Ketua DPW PAN Sumsel Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan, Arhandi TB, di setiap daerah pemilihan (dapil) setidaknya calon anggota legislatif (caleg) PAN minimal bisa merebut satu kursi.

“Kami optimis, target itu bisa dicapai bahkan melebihinya. Sebab, persiapan menghadapi pemilu sudah lama kita lakukan dengan menggelar konsolidasi internal. Selain itu, semua kader juga sudah kita minta untuk rajin turun ke masyarakat,” kata Arhandi ketika dibincangi, Jumat (5/7).

Saat ini partai berlambang matahari terbit itu, menempatkan lima kadernya sebagai anggota DPRD Sumsel. Di pemilu mendatang, semua anggota dewan itu kembali dicalonkan.

Selain itu menurut Arhadi, PAN juga menyiapkan sejumlah nama yang diyakini bisa bersaing dan merebut suara di dapil masing-masing. Nama-nama caleg yang masuk dalam daftar calon sementara (DCS) itu kata Arhadi, adalah tokoh-tokoh masyarakat, pemuda dan  lainnya. Mereka sebut Arhandi, memiliki kredibilitas yang bisa menarik suara.

“Di DCS, kita mencalonkan caleg sesuai dengan jumlah kursi di DPRD Sumsel yakni 75 orang. Artinya, semua kuota dapil terpenuhi. Sebenarnya jumlah caleg kita berlebih, namun setelah dilakukan seleksi kita berhasil menjaring 75 caleg yang masuk dalam DCS,” imbuhnya.

Wakil Ketua DPRD Ogan Ilir (OI) ini juga menyebut, sampai saat ini belum ada laporan dari masyarakat terhadap semua caleg PAN yang masuk dalam DCS. “Sehingga semua caleg di DCS itu, kemungkinan besar tidak akan berubah saat di daftar calon tetap (DCT) nanti,” tegasnya.

Setelah ditetapkan menjadi DCT, PAN sebutnya akan melakuan pembekalan kepada semua caleg tersebut sehingga mereka saat duduk di kursi legislatif bisa menjalankan fungsi dan tugasnya sesuai amanah rakyat.

Teks    : Dicky Wahyudi
Editor  : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster