Hari Ini, FKPPM Gelar Musda

 266 total views,  2 views today

INDERALAYA,-KS-Forum Komunikasi Putra Putri Meranjat (FKPPM), Sabtu (hari ini –red), menggelar Rapat Umum Musyawarah Daerah (RUMD), ke III dengan agenda menentukan hari jadi Desa Meranjat di SMU Yapemnuh Meranjat.

Musyawarah bertema “Jadikan Hari Ini Sebagai Momentum Kebersamaan”, rencananya akan di hadiri oleh Asisten I Pemkab OI, H. Herman, Ketua DPRD OI, Iklim Cahya,  mantan Kakanwil Sumsel Mal’an Abdullah, mantan Wawako Palembang Tolha hasan, Hj Nurhana latif rais, Pembarab H Sofian hamid dan tokoh masyarakat, adat lainnya.

Ketua Umum FKPPM, Endang PU Ishak, Jumat (5/7), mengatakan, musyawarah tersebut mengagendakan menjawab hari jadi Meranjat yang selama ini belum diketahuinya baik masyarakat Meranjat maupun umum.

“Ya, hari ini kita lakukan musyawarah untuk menjawab kapan hari jadi Meranjat. Insya Allah ada 1000 an warga meranjat yang hadir dan para sesepuh dan perantauan,” tuturnya.

Menurutnya,  penentuan hari jadi Desa Meranjat berdasarkan kajian dan temuan oleh Tim Pencari Fakta (TPF), yang sudah dibentuk pada Januari silam. TPF yang dibagi menjadi tiga tim  ini bekerja untuk menggali dan mencari informasi tentang hari jadi Meranjat.

“Dari hasil investigasi TPF, diperkirakan kelahirannya Meranjat yakni tahun 1601. Ini berdasarkan cerita dan temuan-temuan TPF. Untuk itu, hari ini, mari sama-sama kita menentukan hari jadi Meranjat,” ungkap Caleg Dapil 1 Golkar ini.

Ia menambahkan, tujuan dibentuknya TPF untuk mengetahui dan memberikan pendidikan sejarah kepada generasi muda. Selain itu, untuk menumbuhkan dan mempererat tali silaturahmi.

“Mudah-mudahan, dengan ditentukannya hari jadi Meranjat, semua masyarakat OI khususnya Meranjat dapat mengetahui dan setiap tahunnya dapat diperingati tentunya dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan membawa manfaat bagi kita semua,” pungkasnya.

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Sarono P Sasmito





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster