Sekda Prabumulih Buka Bimtek Kearsipan

 174 total views,  2 views today

adv-prau

Sekretaris Daerah H. Achmad Sobri, SH

Pemerintah Kota Prabumulih melalui Bagian perpusatakaan dan kearsipan daerah kemarin (4/7) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kearsipan di meeting room hotel Grand Nikita Kota Prabumulih.

Drs. Amrullah kepala bagian perpustakaan dan Kearsipan Daerah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna mensosialisasikan tentang pelaksanaan kearsipan ditiap-tiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD)  disamping itu, peserta juga harus mengetahui betapa pentingnya arsip dimasa yang akan datang.

Dikatakannya, bimbingan teknik kearsipan ini di ikuti sebanyak 40 peserta yang terdiri dari kepala bidang sampai dengan kepala seksi dari tiap-tiap SKPD. “ kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada peserta betapa pentingnya sebuah arsif,”terangnya.

Walikota Prabumulih, Ridho Yahya melalui Sekretaris Daerah H. Achmad Sobri, SH mengatakan, kegiatan administrasi pemerintahan di zaman modern ini diharapkan lebih tertib karena dengan administrasi yang baik akan tercipta suatu keteraturan.

“Kegiatan administrasi bukan hanya sebatas pembuatan surat, penggandaan surat, pengiriman surat, tetapi termasuk juga proses pengarsipan surat-menyurat dan dokumen penting lainnya,”pungkasnya.

Kegiatan ini di hadiri oleh Sekretaris Daerah H. Achmad Sobri, SH, Kepala Badan, Inspektorat, Kepala Dinas, kepala Bagian, Camat serta para peserta bimtek dan nara sumber baik dari pusat maupun provinsi. ( ADV )





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster