Kepsek OKI Ketar-ketir

 220 total views,  2 views today

kabar sumatera

KAYU AGUNG KS – Pasca pergantian para pejabat dilingkungan Kabupaten Ogan Komering Ilir, berdampak kehawatiran terhadap sebagian kepala sekolah yang ada di kabupaten OKI.

Informasi yang didapat, kepsek yang berada di lingkungan dinas pendidikan OKI nampaknya ketar-ketir jika mutasi besar-besaran juga terjadi dilingkungan kepala sekolah.

Beberapa kepsek nampaknya ada yang mencium aroma pergantian tersebut. Namun, banyak juga yang tidak mengkhawatirkan hal tersebut.

Untuk diketahui, pada Jum’at (28/06) lalu, di lingkungan pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), telah terjadi pergantian para pejabat secara besar-besaran.

Hampir setiap instansi atau badan yang ada di Kabupaten OKI mengalami perombakan secara signifan. Bahkan dalam perombakan tersebut banyak mengalami perubahan, baik secara roling atau secara jabatan, hal ini juga dikuatkan dengan adanya tiga kepala sekolah yang masuk didalam dinas pendidikan.

Kepsek khawatir, terjadi rolling jabatan seperti yang diterapkan di lingkungan pejabat Pemkab OKI.

Salah satu Kepsek di Pedamaran yang namanya tidak mau disebutkan, mengatakan, pihaknya pasrah jika harus mutasi atau turun jabatan. “Kita khawatir jika mutasi besar-besaran terjadi di lingkungan pendidikan. Tapi sebagai abdi Negara, ya, saya tidak ambil pusing yang penting kita melaksanakan tugas yang telah diamanatkan kepada kita,” ujarnya.

Sementara itu, Muslih, salah seorang tokoh politik, masalah roling jabatan bahkan sampai mutasi jabatan merupakan hal biasa dilingkungan atau instansi pemerintah. “Dengan adanya hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja di suatu Instansi atau badan, juga dapat memberikan motivasi tertentu bagi para pegawai negeri sipil(PNS),” terangnya.

Disinggung adanya dampak dari pasca pemilukada OKI, ia menghimbau untuk tidak dipusingkan. “Yang penting kita dapat menjalankan tugas sesuai yang diamanahkan,” tuturnya.

 

Teks : Emil Hidayat

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster