Kepsek : Jelang Ajaran Baru, Susun Perangkat Pembelajaran

 336 total views,  2 views today

smp

Ilustrasi Smp/NET

PAGARALAM KS – Menjelang tahun ajaran baru, para pendidik mulai menyusun kembali perangkat pembelajaran, agar dapar  mempermudah pelaksanaan proses belajar mengajar nantinya.

Demikian diungkapkan Kepala SMPN 2  Kota Pagaralam Agus Spd Mpd, (3/7).

Menurutnya, dewan guru di sekolah tengah membahas dan menyusun berbagai program pembelajaran yang akan dijalankan di tahun mendatang.

“Perangkat pembelajaran yang disusun masih tetap berpatokan  dengan petunjuk maupun aturan yang berlaku. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan yang akan dilaksanakan,” kata Agus.

Ia mengatakan, perangkat pembelajaran sengaja disusun mulai jauh  hari agar awal tahun ajaran baru nanti tidak susah lagi dalam  menyusun perangkat pembelajarannya. Sehingga hanya tinggal menjalankan program-program sesuai dengan penyusunan yang dilakukan. “Kami harap perangkat pembelajaran inidapat  selesai tepat pada waktunya,” sebutnya.

Sementara disinggung mengenai liburan sekolah yang cukup panjang, ia mengatakan, seluruh siswa harus siap mengikuti proses belajar mengajar. Ini artinya kelas baru dan semangat baru.

“Diharapkan di tahun ajaran baru nanti seluruh siswa mempunyai semangat belajar yang tinggi. Semangat yang baru agar dapat meningkatkan prestasi yang akan diraih,” imbuhnya, seraya mengatakan melalui kerjasama dari wali murid untuk membimbing anaknya masing-masing pada saat liburan sekolah, agar dapat menggunakan waktu liburan untuk tetap belajar di rumah.

 

Teks     : Antoni Stefen

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster