Tanpa Program Khusus Ramadhan

 268 total views,  2 views today

sfc--Tanpa-Program-Khusus-Ramadhan

Foto : Bagus Kurniawan/KS

PALEMBANG KS – Melakoni empat laga kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 selama bulan suci Ramadhan, pelatih Sriwijaya FC (SFC), Kas Hartadi memastikan jika timnya tidak bakal menyiapkan program latihan khusus.

Agenda latihan pada sore hari di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, yang biasa dimulai pukul 16.00 WIB hingga selesai tetap bakal dilakukan. Dengan tidak mengurangi porsi, semua pemain tanpa terkecuali diwajibkan melahap semua menu latihan yang diberikan.

“Untuk saat ini, tidak ada program latihan khusus yang kita berikan. Tetap latihan seperti biasa yang digelar pada sore hari sesuai agenda yang ditetapkan,” ungkap Kas Hartadi.

Tidak diubahnya program latihan, Kas menjelaskan jika hal tersebut dianggap tidak akan terlalu mengganggu kondisi kebugaran pemain. Sebab, waktu latihan digelar pada sore hari yang berdekatan menjelang waktu berbuka puasa.

“Jadi dengan waktu yang memang bersahabat, kita tetap dapat menjalankan latihan seperti biasa. Meskipun masih memungkinkan terjadi perubahan,” terangnya.

Untuk skuadnya saat ini, Kas menyebut jika mayoritas pemain memeluk agama muslim. Tercatat dari jumlah keseluruhan hanya terdapat lima pemain saja yang beragama non muslim.

Yakni empat punggawa asing SFC, Erick Weeks Lewis, Herman Dzumafo Epandi, Lee Dong-Won dan Boakay Eddie Foday serta penjaga gawang yang sedang naik daun, Rivky Mokodompit.

“Meskipun mereka bukan penganut agama muslim, namun tetap mereka bakal menghormati pemain lain yang menjalani ibadah puasa. Rivky sudah mengalaminya bersama SFC musim lalu, sementara pemain lainnya juga sudah mengalami bersama klub mereka sebelumnya,” ujar pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Sebagai informasi, selama bulan pengampunan bagi umat muslim itu, klub berjuluk Laskar Wong Kito bakal menjalani dua laga home dan dua laga away. Dengan lebih dulu menjamu Persela Lamongan, Kamis (11/7) dan Persepam Madura United, Senin (15/7), di Stadion GSJ.

Sementara dua laga away akan berlangsung di markas PSPS Pekanbaru di Stadion Rumbai, Pekanbaru, Senin (22/7) dan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (27/7). Sesuai penjadwalan PT Liga Indonesia, semua laga tersebut bakal berlangsung pada malam hari pukul 21.00 WIB. Atau setelah sholat tarawih di langsungkan.
TEKS       : SADAM MAULANA

EDITOR : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster