Singa Mania Berharap Berkah Ramadhan

 215 total views,  4 views today

Hendri-Zainudin

Foto : Bagus Kurniawan/KS

PALEMBANG KS – Jelang bulan suci Ramdhan, salah satu kelompok suporter Sriwijaya FC (SFC), Singa Mania berencana menggelar doa bersama punggawa Laskar Wong Kito, Manajemen dan Offisial dengan mengunjungi panti asuhan yang ada di Kota Palembang.

Tepat pada hari pertama puasa yang besar kemungkinan jatuh pada Selasa (9/7) mendatang, kelompok suporter dengan ciri khas mengenakan seragam hijau ingin melangsungkan do’a akbar bersama yang berlangsung di Mess Pertiwi, tempat para punggawa SFC menginap.

Tujuannya, agar pada bulan yang penuh berkah, SFC yang bakal menjalani empat pertandingan lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 dapat meraih hasil positif.

“Di hari pertama bulan Ramadhan, kita berencana menggelar do’a bersama anak panti asuhan. Tujuannya jelas kita ingin dari do’a yang dihaturkan puluhan anak yatim dapat menjadi berkah bagi SFC meraih hasil positif di empat laga,” kata Ketua Singa Mania, Hendri Zainuddin.

Dengan jumlah sepuluh panti asuhan se-Palembang, diagendakan bakal berlangsung mulai pagi hingga pukul 12.00 WIB. Acara do’a juga akan dibarengi launching pengajian Singa Mania sebulan sekali.

“Kita bakal menjadi suporter pertama yang mengadakan pengajian bersama. Dengan ini, kita ingin menunjukkan jika suporter juga memiliki akhlak yang mulia, tak hanya bikin rusuh,” ungkapnya.

Hendri menjelaskan, meski nantinya tidak dapat membuat SFC melengserkan Persipura Jayapura dari singgasana ISL, namun dengan peluang besar dapat mengamankan posisi runner up bisa terealisasi.

Kendati persaingan menjadi tim terbaik kedua cukup ketat, mengingat SFC yang kini bertengger di posisi empat klasemen mesti bersaing bersama empat tim lainnya, Persib Bandung, Arema Cronous, Mitra Kukar dan Barito Putra, namun dengan fakta Tantan Cs yang kini masih berada pada jalur yang tepat membuat Singa Mania optimis.

“SFC dapat mengatasi tekanan. Dan kami yakin tim-tim seperti Persib, Arema, Mitra Kukar dan Barito dapat kita lampaui untuk mengamankan posisi runner up,” ujar pria berkacamata yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik dan SDM PT SOM tersebut.

Secara teknis analisa, Hendri menuturkan bagaimanapun jika SFC masih fifty-fifty jika dibandingkan keempat tim tersebut. Apalagi di sisa laga menjelang kompetisi berakhir, tim seperti Persib bakal menjalani pertandingan berat melawan Persipura pada Selasa (3/9) mendatang, di kandang lawan, Stadion Mandala, Jayapura.

“Belum lagi untuk Mitra Kukar mesti melawat ke kandang kita. Jelas bermain di kandang tidak akan kita sia-siakan dengan membidik tiga poin penuh,” tuturnya.

Sebagai informasi, pada bulan ini, SFC bakal melakoni empat laga, dua laga home dan dua laga away. Dengan lawan yang akan dihadapi di kandang yakni Persela Lamongan, Kamis (11/7) dan Persepam Madura United pada Senin (15/7).

Sedangkan untuk laga away, SFC akan melawat ke kandang PSPS Pekanbaru, Stadion Rumbai, Pekanbaru, Senin (22/7), kemudian di tutup dengan laga menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (27/7).
TEKS       : SADAM MAULANA

EDITOR :RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster