Rivan, Alternatif SFC Tanpa Dzumafo

 648 total views,  2 views today

Rivan,-Alternatif-SFC-Tanpa-Dzumafo

Foto : Bagus Kurniawan/KS

PALEMBANG KS – Tanpa Herman Dzumafo Epandi ketika menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Kamis (11/7) mendatang, Sriwijaya FC (SFC) bakal memaksimalkan tenaga Rivan Nahumarury sebagai alternatif.

Dzumafo yang terkena sanksi hukuman akumulasi kartu kuning akibat melakukan pelanggaran terhadap pemain Pelita Bandung Raya (PBR) di laga terakhir, Sabtu (29/6) lalu, mesti rela hanya menjadi penonton ketika rekan-rekannya berjuang. Terlepas dari performanya yang memang belum stabil.

“Sebagai pengganti Dzumafo, kita masih memiliki cukup stock pemain depan yang dapat mengisi kekosongan ujung tombak. Ada Tantan serta Boakay Eddie Foday yang dapat digeser lebih kedepan. Sementara untuk alternatif strategi kita bakal menyiapkan Rivan,” kata pelatih SFC, Kas Hartadi.

Memaksimalkan tenaga pemain muda berusia 19 tahun tersebut, Kas menjelaskan jika tidak serta merta bakal langsung dijadikan starter. Kendati dianggap memiliki talenta, tetapi dengan pertimbangan usianya yang masih belia dan minim jam terbaik, Kas hanya akan menjadikannya sebagai kartu As.

Pertimbangannya, jika pemain dengan jika salah satu punggawa didepan mengalami cedera ataupun kelelahan, maka disaat itulah sosok Rivan bakal diberi kesempatan untuk kembali beraksi untuk kali ketiga.

Setelah sebelumnya pernah mendapatkan jatah bermain sebagai pemain pengganti ketika SFC membungkan Persiwa Wamena 1-0 (24/5) di kandang lawan dan ditahan imbang PBR 2-2 di laga terakhir tim.

“Kesempatan Rivan untuk tampil bakal selalu terbuka. Tetapi tetap, dia mesti bersabar menunggu pemain lainnya berhalangan,” ujar pelatih kelahiran Solo, 6 Desember 1970 tersebut.

Saat mendapat kesempatan bermain 25 menit di laga terakhir, Kas menuturkan jika Rivan menunjukkan perkembangan yang cukup bagus. Walaupun tidak terlalu menonjol, namun dengan keberaniannya beberapa kali melakukan ancaman kearah gawang tetap patut diapresiasi.

“Dia menunjukkan jika dirinya mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Dan untuk itu saya berharap dia akan lebih berkembang dari hari ke hari setiap mendapat kesempatan,” terangnya.

Selain Rivan, Kas menyebut jika timnya masih memiliki nama pemain muda lain yang dapat diandalkan seperti Khoirul Huda, Lintang Trisno Saputro dan penyerang muda, Rizky Dwi Ramadhan. Tetapi untuk kesempatan terbesar, tetap ada pada Rivan yang sepertinya bakal menjadi back up Tantan dan Ramdani Lestaluhu.

Sedangkan Huda dan Lintang mesti bersaing dengan pemain yang cukup sulit digeser yakni Ponaryo Astaman dan Erick Weeks Lewis. Begitu juga dengan Rizky yang cukup riskan jika diturunkan ketika dia tidak siap menanggung peran lini serang klub berjuluk Laskar Wong Kito. “Semua pemain punya kesempatan. Tapi harus bertahap,” jelasnya.

Sementara untuk posisi yang ditinggalkan Ahmad Jufrianto yang juga absen lantaran mendapat sanksi kartu merah, bakal disiasati dengan keberadaan Dodok Anang Zuanto. Dengan syarat, Abdul Rahman yang sedang mengalami cedera segera pulih sehingga dapat menggalang pertahanan bersama Lee Dong-Won.
TEKS         : SADAM MAULANA

EDITOR   :RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster