Potensi Melorot Ke Posisi Lima

 163 total views,  4 views today

Potensi-Melorot-Ke-Posisi-Lima

Foto : Bagus Kurniawan/KS

PALEMBANG KS – Sempat nyaman nangkring selama sepekan di posisi runner up klasemen sementara kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013, usai mengalahkan Arema Cronous 3-1, Minggu (23/6) lalu, kini peringkat Sriwijaya FC (SFC) kembali melorot.

Tidak tanggung-tanggung, SFC yang di laga terakhir hanya mampu menambah satu poin di tahan imbang Pelita Bandung Raya 2-2, Sabtu (29/6), mesti rela turun dua anak tangga ke posisi empat.

Klub berjuluk Laskar Wong Kito, digeser dua klub pesaing lainnya, yakni Persib Bandung yang menuai kemenangan telak 4-1 atas Persisam Samarinda dan Arema yang mengandaskan perlawanan Persija 3-1, Minggu (30/7). Berkat tambahan tiga poin, kedua klub tersebut kini unggul satu poin atas SFC yang mengemas 52 poin dari 26 laga.

Situasi ini membuat pelatih SFC, Kas Hartadi sedikit tidak tenang. Kendati selisih poin ketiga tim tidak terlampau jauh serta masih unggul satu laga dibandingkan Arema, namun tetap membuat arsitek asal Solo tidaklah nyaman. Pasalnya, selain dua klub itu sudah melampaui peolehan poin yang diraih SFC, keduanya juga sangat potensial menjauh.

Dimana sebelum Tantan Cs bertanding dalam upaya menambah pundi-pundi poin kala menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Kamis (11/7) mendatang, baik Arema maupun Persib bakal kembali menjalani pertandingan lebih dulu sebelum laga itu dihelat.

Arema menjamu PSPS di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (4/7), sedangkan Persib menantang Mitra Kukar dua hari setelahnya di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Diatas kertas, kedua klub tersebut dipastikan tidak bakal kesulitan menjinakkan tamu-tamunya yang masih kalah kelas.

Ini belum lagi mengacu pada tim lain yang juga memiliki potensi besar menggeser SFC yakni Mitra Kukar. Klub yang berada tepat satu anak tangga dibawah SFC tersebut hanya berselisih tiga poin.

Dengan surplus yang tidak terlampau jauh dibandingkan SFC, Zulham Zamrun Cs cukup menang 2-0 saat menyambangi markas Persita Tangerang, Selasa (2/7) hari ini, dan menahan imbang tuan rumah Persib empat hari selanjutnya untuk unggul secara perolehan poin atas sang juara bertahan.

“Jika tiga tim kembali menang, tentunya bakal memberi tekanan kepada kita yang juga wajib menuai poin penuh di laga-laga selanjutkan. Kita tidak boleh tergelincir,” ungkap Kas Hartadi.

Untuk terus menjaga persaingan dalam memperebutkan posisi runner up, Kas menuturkan jika yang utama mesti dilakukan timnya yakni dengan memaksimalkan empat partai home yang tersisa sebelum kompetisi ISL musim ini berakhir.

Terdekat, adalah Persela Lamongan pada Kamis (11/7) dan Persepam Madura United, Senin (15/7) mendatang. Dengan fakta mampu menaklukkan kedua klub tersebut diputaran pertama lalu, klub berkostum kuning-kuning sangat optimis dapat menjikkan keduanya.

Setelah itu, barulah Mitra Kukar yang menjadi pesaing pada Sabtu (24/8) dan Persisam Samarinda (29/8) yang bakal dilibas. Sementara untuk empat laga away menghadapi PSPS (22/7), Persija (27/7), Persiba (3/9) dan Barito Putra (7/9) di partai pamungkas ditargetkan minimal dapat membawa pulang tujuh poin.

“Jika target ini dapat kita penuhi. Kita optimis dapat mengakhiri kompetisi di posisi runner up,” tukas mantan asisten pelatih SFC era kepelatihan Ivan Venkov Kolev tersebut.
TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster