Membongkar Tenda, Bujangan Tewas Kesetrum

 195 total views,  2 views today

Tewas-kesetrum

Foto : Indra/KS

PALI KS – Maksud hati membongkar tenda, Putra (16), warga Desa Talang Ojan, Kelurahan Talang Ubi Utara, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), harus mengakhiri hidupnya secara tragis.

Pasalnya, bujangan yang merupakan pekerja bongkar pasang tenda itu harus  tewas, setelah besi tenda yang sedang dibongkar, bersentuhan dengan kabel induk milik PLN dengan aliran listrik tinggi.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, Selasa (2/7), siang itu, sekitar pukul 12.30 WIB, di Dusun Talang Tumbur, Kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, korban selama ini dikenal sebagai buruh di salah satu usaha penyewaan tenda.

Saat sedang bekerja membongkar tenda itu, tanpa sengaja besi tenda yang dipegang korban mengenai kabal induk PLN beraliran listrik tinggi.

Tak pelak, tangan korban yang sedang memegang besi tersebut, langsung tersengat listrik tegangan tinggi, sehingga korban terpental ke tanah. Beberapa saksi yang melihat kejadian tersebut, langsung membawa korban ke RS Pertamina Pendopo, namun nyawa korban tidak terselamatkan.

“Korban itu sedang membongkar tenda, yang baru digunakan untuk acara hajatan. Naasnya, besi tenda yang sedang dibongkar mengenai aliran listrik PLN. Langsung bae korban kesetrum dan jatuh dari atas tenda. Sempat dibawa ke rumah sakit mengunakan motor, tapi korban tidak terselamatkan lagi,” terang saksi yang tidak mau menyebutkan namanya ini.

Sementara, Kapolsek Talang Ubi, Kompol Syarial Alfian, melalui Kanit Reskrim, Ipda Roni Hermawan, yang juga datang ke RS Pertamina Pendopo untuk melihat kondisi korban membenarkan, telah terjadinya korban tewas terkena aliran listrik. “Dipastikan korban sendiri, murni kecelakaan kerja,” singkat Roni Hermawan.

 

Teks : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster