Klaim Lakukan Lobi Anggaran Kab PALI

 251 total views,  2 views today

kabar sumatera

PALI KS – Lama tidak muncul di kantornya, Penjabat Bupati PALI, Ir. H Heri Amalindo, MM  ternyata sedang melakukan lobi-lobi untuk mendapatkan anggaran bagi kabupaten yang baru terbentuk tersebut. Masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) belakangan mempertanyakan keberadaan Penjabat (Caretaker) Bupati Ir H Heri Amalindo MM yang menghilang hingga sekitar dua pekan.

Pertanyaan itu akhirnya terjawab sudah setelah Heri Amalindo langsung memberikan klarifikasi. Klarifikasi ini disampaikan langsung Heri saat dirinya menghadiri Haflah ke-9 dan menyambut santri baru sekaligus memperingati Isra’ Mi’raj Nabi  Besar Muhammad SAW di Pondok Pesantren Al-Rozi, Tanah Abang, Selasa(2/7) kemarin.

Dalam sambutannya di acara tersebut, Heri menjelaskan, bahwa selama ini dirinya berada di Jakarta dalam serangkaian kegiatan. Di situ kata dia, dirinya melakukan upaya Lobi-lobi anggaran untuk kepentingan dan demi percepatan pembangunan di daerah ini.

“Kita melobi sejumlah kementerian di sana, baik itu Kementerian Pendidikan, Kesehatan, termasuk PLN. Makanya kami juga diperintahkan untuk menginventarisir desa-desa yang belum ada listrik,” ungkap Heri.

Menurutnya, melobi tambahan dana di beberapa kementerian adalah suatu hal yang mesti dilakukan dan ini patut didukung oleh semua pihak. Karena bertujuan semata-mata untuk pembangunan daerah demi kesejahteraan warga PALI itu sendiri. “Karena, kalau kita hanya mengharapkan bantuan dari Gubernur, itu masih kurang,” imbuh dia.

Selain itu, keberadaannya di Ibukota juga terkait penyusunan struktur pemerintahan. “Jadi sudah dua minggu ini kita menunggu, prosesnya sendiri sudah sejak dua bulan lalu. Dan Alhamdulillah, struktur organisasi pemerintahan kita sudah ditandatangani MenPAN,” beber Bupati memberikan kabar baik.

Dengan begitu lanjut dia, dua minggu ke depan, dimungkinkan Pemkab PALI sudah punya Sekretariat Daerah (Setda), termasuk dua asisten. “Kemudian nanti Dinas-dinas dan badan segera terbentuk. Semoga semua struktur ini menjadi manfaat,” tambahnya.

Di kesempatan itu pula, ia kembali mengajak masyarakat PALI  untuk bersatu demi pelaksanaan pembangunan. Sebab, keberadaan kabupaten ini menjadi peluang bagi masyarakat untuk membangun dirinya. Ia juga memberikan kabar gembira, di mana tahun depan Pemerintah Provinsi Sumsel akan meningkatkan gelontoran dana untuk PALI senilai Rp150 M. Dan diharapkan, pada tahun ketiganya nanti, Daerah Otonomi Baru (DOB) PALI ini akan menjadi daerah nomor tiga di Provinsi Sumsel.

“Membangun PALI tak bisa sendiri. Mari kita semua bersatu bahu-membahu membangun PALI yang kita cintai ini,” tandas Heri Amalindo.

 

Teks     : Indra Setia Haris

Editor  : Sarono P Sasmito





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster