Kapolda : Polisi Harus Berbenah Diri

 294 total views,  2 views today

Polisi-Harus-Berbenah-Diri

Acara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhyangkara ke 67, di Mapolda Sumatera Selatan. / Foto : Bagus Kurniawan/KS

PALEMBANG KS – Dalam rangkaian acara hut bayangkara ke 67, Mapolda Sumatera Selatan (Sumsel) berjanji akan terus memperbaiki kinerja dalam melayani masyarakat. Kapolda Sumsel, Inspektur Jendral Polisi (Irjendpol) Saud Usman Nasution mengatakan, semangat yang ingin dibawa dalam ulang tahun Polri tahun ini adalah, semangat perbaikan dan terus berupaya untuk bekerja se-optimal mungkin agar tercipta suasana aman dan kondusif di tengah masyarakat.

“Sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat sudah menjadi tugas bagi Polri untuk melakukan hal yang terbaik guna mencegah semua tindakan kriminal yang bisa meresahkan masyarakat,” katanya.

 

Dalam mencegah dan menekan angka kejahatan di tengah masyakat, menurut jenderal bintang dua tersebut, tentu dibutuhkan dukungan masyrakat. Sebab keluhan dan informasi yang ada di lapangan juga diperlukan pihaknya dalam menanggulangi kejahatan.

“Kedepannya harapan kami lahir masyarakat yang peduli dan taat hukum, apapun bentuknya keluhan, peristiwa dan lain sebagainya, silakan laporkan kepada pihak kepolisian, agak kami bisa bekerja cepat, tepat dan prima,” paparnya.

lebih lanjut, harapan masyakat akan kinerja polri sangatlah tinggi, meski ia mengakui pihaknya belum bisa mengakomodir hal tersebut secara optimal. Namun ia berjanji untuk terus melakukan evaluasi dan berbenah demi polri yang lebih baik.

“Baik itu segi SDM maupun segi kinerja, kami akan terus melakukan perbaikan secara menyeluruh. Saya kira, ulang tahun kali ini sebagai momentum bagi polri, khususnya Polda Sumsel untuk bisa menjadi institusi yang profesioanal dikemudian hari,” jelasnya.

Menanggapi isu seringnya anggota kepolisian yang nakal dalam menjalankan tugasnya, Kapolda mengatakan, untuk melaporkan hal tersbut ke Polda Sumsel. “Siapapun yang menyalahi aturan hukum akan pihaknya tindak dengan tegas. Kalau itu anggota kepolisian, maka ia akan saya tindak, baik itu sanksi disiplin maupun pindana, masih banyak anggota polisi yang baik dan muda untuk menggantikan posisi lain yang kalu memang tidak baik dalam kinerja,” pungkasnya.

 

TEKS : OSCAR RYZAL

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster