Galeri ‘Sinar Jati’ Tiada Mati

 517 total views,  2 views today

Sinar-Jati

Foto : Wardoyo/KS

PALEMBANG KS – Tiada putus menyuguhkan aneka produk berbahan baku jati. Omzet pun menggiurkan berkisar Rp 10 sampai Rp 50 juta per bulan.

Sebuah bangunan galeri persisnya di Jalan Way Hitam, RT 02, RW 06, Angkatan 66 itu penuh sesak oleh aneka produk jati. Lebih dari puluhan macam bentuk rupa produk tersaji di galeri yang bernama Galeri Furniture Jati Jepara Sinar Jati. Bahkan, sebelum tiba di ruang tengah galeri, Anda bisa menyaksikan uniknya produk asli Jepara itu.

Pada Minggu ke-IV Juni 2013 lalu, si empunya galeri yaitu Reni Ardianti masih tampak sibuk membersihkan produknya. Alhasil, semua produk jati Jepara miliknya ini terlihat mengkilat dan dominan bewarna cokelat kekuningan.

“Di galeri ini ada macam-macam produk. Mulai dari jam dinding, lemari, meja makan, tempat tidur, dan banyak lagi lainnya,” tutur Reni kepada Harian Umum Kabar Sumatera.

Kata Reni, galeri Sinar Jati yang berada bersebelahan dengan  Masjid Al-Iklas Pakjo, Palembang juga cabang dari Galeri Jalan Angkatan 66, Sekip.

“Alhamdulillah cabang kita juga ada di Pakjo,” cetusnya.

Reni berani melakoni usaha bisnis furniture ini karena produk jati jepara memiliki daya tahan yang lama. Kualitasnya pun lebih baik.

“Makanya di sini saya khusus menjual produk ukiran kayu jati yang didatangkan langsung dari Jepara,” sahut Reni.

Disampaikannya, sebagian besar produk yang disuguhkan Reni di galerinya antara lain meja makan, lemari baju, rak buku, kursi tamu, tempat tidur, hiasan meja seperti tempat lilin, tempat air minum, dan aksesoris lainnya.

“Soal harga kisarannya Rp 50.000 sampai Rp 10 juta,” kata istri dari  Khoiri ini sambil berkatra di galerinya juga menyiapkan diskon harga dengan sistim pembayaran lewat kartu Debit.

 

TEKS:WARDOYO

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster