Ferry Disarankan Jalani Operasi

 734 total views,  2 views today

ferry

Foto : Bagus Kurniawan/KS

PALEMBANG | KS – Memiliki masalah kebugaran, berupa cedera berkepanjangan yang seakan tak pernah henti menerpa penjaga gawang ‘oncak’ Sriwijaya FC (SFC), Ferry Rotinsulu mendapat perhatian serius dari jajaran Manajemen.

Dianggap masih memiliki kualitas benteng terakhir tim kelas wahid, Ferry yang diharapkan bisa mempercepat pemulihan dan tak lagi mengalami kejadian serupa, Ferry disarankan untuk menjalankan proses operasi.

“Saya sangat khawatir dengan kondisi cedera Ferry yang tidak berkesudahan. Kita ingin dia cepat sembuh, bila perlu pengobatan melalui operasi,” kata Asisten Manajer SFC, Muchendi Mahzarekki.

Munculnya saran yang diungkapkan pria yang juga menjabat Ketua KNPI Kota Palembang ini, jika selama ini pihaknya tidak pernah ikut campur mengenai proses pemulihan cedera pemain. Mengenai Ferry yang lebih memilih pengobatan tradisional, juga dipersilahkan.

Tapi kini masalahnya sudah berbeda. Kendati SFC kini memiliki satu penjaga gawang yang dapat menyaingi kualitas Ferry pada diri Rivky Mokodompit, namun dengan pengalaman pemain berusia 30 tahun tetap dibutuhkan ketika Rivky gantian berhalangan.

“Setiap bertanding kita tidak tahu apa yang terjadi. Demikian juga Rivky yang tidak bakal tampil menghadapi Persela Lamongan pada Kamis (11/7) nanti. Tentu disaat itu kita butuh Ferry,” terangnya.

Sekedar mengingatkan, Ferry beberapa kali dinyatakan menjalani pengobatan tradisional di Palu. Sempat pulih sebentar, tapi cedera yang dialami pemilik nomor punggung 12 ini kembali kambuh.

“Saya sudah berbicara langsung dengan Ferry. Pokoknya selalu diberikan motivasi agar bisa pulih sepenuhnya dan kembali memperkuat tim,” imbuh Muchendi.

Muchendi mengakui, apabila mengambil jalan operasi, proses pemulihan mungkin akan berlangsung lama. “Sepertinya pertimbangan tersebut yang membuat Ferry ragu. Padahal bagi Manajemen tidak masalah, yang penting dia bisa sembuh total dan tidak kambuh lagi,” bebernya.

Putra sulung Bupati OKI ini mengingatkan, peran Ferry klub berkostum kuning-kuning sangatlah vital. Lantaran terganggu cedera, kiper kedua Rivky Mokodompit jadi lebih sering mendapat kesempatan bermain.

Sementara pelatih SFC, Kas Hartadi menjelaskan, kondisi Ferry saat ini masih cukup riskan dimainkan. “Bisa dimainkan, tetapi kemudian cedera lagi. Saya akan terus memantau kondisi Ferry saat memulai latihan di Palembang,” tukasnya.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster