Diikuti 300 Pemuda

 300 total views,  2 views today

Diikuti-300-Pemuda

Foto : Dok IST

PALEMBANG KS – Sekitar 300 pemuda dari kabupaten dan kota di Sumatera Selatan (Sumsel), meramaikan Jambore Pemuda Daerah (JPD) yang diselenggarakan di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang.

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Farida Iriani saat ditemui meninjau kegiatan JPD Sumsel, Selasa (2/7) berharap dari JPD akan muncul pemuda-pemuda tangguh yang mandiri. “Saya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel ini. Dengan kegiatan ini, akan didapat banyak hak yang dapat meningkatkan sumber daya pemuda di Sumsel,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dispora melalui Kabid Kepemudaan Sumsel, Mahalisi menjelaskan, JPD adalah pengembangan dari program Jambore Pemuda Indonesia (JPI) yang diprogramkan pemerintah pusat.

Tujuannya, untuk membentuk karakter pemuda Sumsel yang mandiri, kreatif, inovatif dan sadar lingkungan menuju Sumsel gemilang. “Kegiatan JPD ini telah berlangsung sejak hari Minggu lalu dan berakhir pada 4 Juli mendatang,” ujarnya.

 

Teks   : Dicky Wahyudi
Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster