Tagih Janji, Warga Tanjung Raja Datangi Disdik OI

 218 total views,  2 views today

warga

Foto : INT

INDRALAYA KS – Beberapa orang perwakilan wali siswa dari Tanjung Raja kembali mendatangi Dinas Pendidikan (Disdik)   Kabupaten OI, Kamis (27/6/2013) kemarin. Kedatangan tersebut  terkait permintaan warga untuk mengisi kekurangan  kuota di SMAN 2 Tanjung Raja bagi siswa baru.

Para wali murit nampaknya sedikit kecewa lantaran pihak Disdik tidak bisa mengabulkan keinginan dan permintaan  masyarakat karena sudah ada perjanjian dan kesepakatan  di setiap sekolah negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten OI.

“Intinya pihak sekolah negeri tidak boleh melakukan test atau gelombang kedua dalam  pemerimaan siswa baru,” ujarnya.

Berdasarkan kesepakatan itu, Kabid Sekolah Menengah Disdik OI Rudi Pasrah, SPd, MSI saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, warga tidak bisa meloloskan atau memenuhi permintaan masyarakat walaupun pada kenyataannya pada test  penerimaan siswa baru di sekolah negeri tersebut belum terpenuhi kuotanya.

Menurut salah satu wali siswa Heri (45), warga Tanjung Raja bersama beberapa wali siswa lainnya kepada media mengaku mereka datang kembali  ke Disdik ingin mengetahui apakah keinginan warga  bisa dikabulkan  apa tidak, ternyata hasilnya tidak dipenuhi alias nihil.”Kami sebenarnya sangat kecewa karena tuntutan masyarakat kami tidak terpenuhi”, ujar Heri dengan nada kecewa.

Lebih jauh di Katakan Heri, SMAN 2 Tanjung Raja saat ini sudah menerima siswa baru sebanyak 3 lokal, sementara masih ada 2 lokal yang kosong yang bisa menampung siswa baru lagi.

“Memang SMAN II Tanjung Raja sudah menerima 3 Lokal, tapi masih ada dua lokal lagi yang belum terpenuhi, apasalahnya kalau dua lokal yang kosong tersebut dimanfaatkan untuk siswa baru Untuk memenuhi kuota yang tinggal 40 lagi”, ujar Heri.

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Sarono P Sasmito





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster