Sudah 55 Kasus Kebakaran Terjadi

 406 total views,  2 views today

Kebakaran-di-pasar-16-lalu

Foto : Bagus Kurniawan KS

PALEMBANG KS – Memasuki musim kemarau, masyarakat Kota Palembang hendaknya kian waspada terhadap bahaya kebakaran. Apalagi potensi kebakaran di kota empek-empek ini, cukup tinggi.

Sepanjang tahun ini saja menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Bahaya Kebakaran (BPBPK) Kota Palembang, Decky Lenggardi Tatung, sudah terjadi 55 kasus kebakaran di metropolis.

“Jumlah kasus kebakaran tahun ini, memang menurun jika dibandingkan di periode yang sama pada 2012 yakni 58 kasus kebakaran. Namun, kewaspadaan harus tetap dilakukan,”kata Decky ketika dibincangi, Kamis (27/6/2013) di ruang kerjanya.

Ia menyebut, kasus kebakaran di Palembang umumnya disebakan oleh kompor meleduk, konsleting listrik, dan beberapa penyebab lainnya. “Dari 55 kasus kebakaran tahun ini, didominasi oleh kebakaran kecil. Namun ada juga kebakaran besar, seperti yang terjadi di kawasan Cinde dan kawasan 16 Ilir serta kebakaran toko elektronik di Jalan Beringin Janggut,” ucapnya.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat, harus lebih berhati-hati dalam menggunkan listrik.Misalnya bisa diantisipasi dengan menggunakan kabel yang tebal, jangan gunakan yang tipis, selain itu dalam menggunakan kompor harus di periksa terus. Jangan meninggalkan kompor, ketika masih menyala,”himbaunya.

Decky juga menerangkan,  saat ini BPBPK Kota Palembang memiliki sekitar 23 unit mobil pemadam kebakaran. Jumlah mobil tersebut menurutnya, belum ideal jika dibandingkan dengan luas Kota Palembang. “Apalagi banyak armada kita, yang secara usia sudah berumur puluhan tahun,” tukasnya.

Teks   : Alam Trie Putra

Editor : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster