Pagaralam Minim Penghapal Al Qur’an

 213 total views,  2 views today

alquran

Ilst. Al-Quran

PAGARALAM, KS—Guna mewujudkan cikal bakal lahirnya embrio para penghafal Al-Qur’an di Kota Pagaralam, Forum Rumah Tahfiz (Forfiz), Sumsel melalui panitia pembangunan Masjid Nur Amanah, akan membangun masjid dan rumah pembelajaran Al-Qur’an, yang beralamat di Gang Astra RT 04 RW 04 Kelurahan Tumbak Ulas, Kecamatan Pagaralam Selatan.

Awal pembangunan masjid dan rumah tahfiz ini, dibalut dalam kegiatan tablligh akbar dan launching Rumah Tahfiz, yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh  Hj Nurimah, sebagai pewakaf tanah berikut didampingi Ustadz Kms Muhammad Ali, Ustadz H. Mgs. Fauzan Yayan SQ, serta undangan lainnya, kemarin.

Menurut Koordinator Forfiz Sumsel, Ustadz H. Mgs. Fauzan Yayan SQ mengatakan, pelatakan batu pertama pendirian masjid dan Rumah Tahfiz ini, tidak lain bertujuan untuk mewujudkan suatu wadah para penghafal Al-Qur’an, agar nantinya dilokasi ini diharapkan dapat menjadi sentral dari penghafal Al-Qur’an.

“Selain merupakan tanah wakaf dari Hj Nurimah yang memiliki visi dan misi yang sama. Lokasi di Gang Astra ini sangat strategis dengan panorama Gunung Dempo,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan adanya pembangunan masjid dan rumah tahfiz ini, diharapkan akan bermunculan para penghafal Al-Qur’an di Kota Pagaralam, mampu melestarikan Al-Qur’an untuk mengolah isi kandungannya, sehingga nantinya menghasilkan generasi yang mampu memahami dan menerapkan Al-Qur’an dalam kehidupannya.

“Kami nilai di Kota Pagaralam masih minim para penghafal Al-Qur’an. Besar harapan kami nanti di Tanah Besemah ini akan muncul para penghafal Al-Qur’an, serta kita juga siap memfasilitasi hal ini melalui awal pendirian pondok-pondok dan saung yang digunakan untuk para penghafal untuk memperdalam isi kandungan Al-Qur’an,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pembangunan Masjid Nur Amanah Ir Atmir Diansyah, untuk memenuhi kebutuhan jamaah muslim dan bagi anak-anak berada di lingkungan Gang Astra, akan dibangun sarana dan prasaran penunjang ibadah, berupa masjid, tempat pembelajaran Al-Qur’an dan fasilitas penunjang lainnya.

“Guna mengakomodir kebutuhan dimaksud, kami segenap panitia pembangunan masjid Nur Amanah Kota Pagaralam, mengetuk pintu hati masyarakat untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk diinfaqkan sebagai percepatan pembangunan masjid yang akan dibangun ini,” sebutnya.

Teks     : Antoni Stefen

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster