Sarimuda Masih Belum Menyerah

 188 total views,  2 views today

sarimuda

Sarimuda

PALEMBANG,KS-Pasangan Romi Herton-Harnojoyo, bakal dilantik sebagi wali kota (wako)-wakil wali kota (wawako) Palembang periode 2013-2018 terpilih pada 21 Juli mendatang. Namun pelantikan tersebut, nampaknya bakal tertunda walaupun surat keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di sebut-sebut sudah ditandatangani.

Pasalnya, pasangan Sarimuda-Nelly Rasdiana kembali akan melakukan upaya hukum. “Aturannya, jika masih ada gugatan maka pelantikan harus ditunda,” kata Cawako Palembang, Sarimuda ketika dibincangi di kediamannya, Minggu (23/6).

Sarimuda mengaku, akan mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Tetapi gugatan itu menurutnya, baru akan di daftarkan setelah adanya SK Mendagri tentang pelantikan Wako-Wawako Palembang periode 2013-2018.

Namun sampai saat ini kata Sarimuda, SK Mendagri itu belum ada. “Kalau mereka mengklaim SK itu sudah ditandatangani, tunjukkan pada saya. Kami sudah cek, SK itu belum ada,” tegasnya.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sumatera Selatan (Sumsel) ini mengatakan, perjuangannya untuk mencari keadilan belum selesai.

Ia merasa di zholimi, oleh majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK). “Kalau saya memang kalah di pemilukada Palembang, saya akan terima kekalahan itu dengan iklas. Namun saya justru dikalahkan MK, perjuangan ini adalah bagian untuk menegakkan kebenaran,”ungkapnya.

Objek hukum apa yang akan dijadikan gugatan ?, ia mengaku mulai dari putusan MK sampai dengan SK KPU Palembang yang menetapkan pasangan Romi-Harno dan SK Mendagri akan menjadi objek gugatannya.

Bukankah sengketa pemilukada, tidak bisa digugat ke PTUN ?, Sarimuda membenarkan. Namun yang menjadi objek gugatannya, adalah proses pemilukada. “Sampai saat ini, kami masih membahasnya bersama kuasa hukum. Belum saya bicarakan, apa yang akan menjadi objek gugatannya. Tunggulah,”ujarnya.

Mundur dari PNS

Dalam kesempatan itu, Sarimuda juga mengaku pasca pemilukada Palembang tidak akan lagi aktif sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Alasannya, ia ingin lebih berkonsentrasi mengabdi ke masyarakat. “Mengabdi ke masyarakat, tidak harus menjadi PNS atau menyandang jabatan. Saya bisa lebih bisa mengabdi dengan pensiun menjadi PNS,” tegasnya.

Bagaimana dengan isu yang berkembang, kalau ia bakal di proyeksikan oleh gubernur untuk menjadi Sekda Sumsel ?, Sarimuda mengaku terima kasih atas kepercayaan itu.

“Namun saya, akan tetap mundur sebagai PNS. Tetapi yang perlu dipertegas, saya akan tetap memperjuangkan keadilan yang sudah dirampas MK. Pemilukada Palembang belum selesai,” tukasnya.

Teks     : Dicky Wahyudi

Editor  : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster