Petugas Kebersihan Dapat Polis Asuransi

 280 total views,  2 views today

KAYU AGUNG,KS-Petugas kebersihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), pada bulan Juni 2013 ini akan menrima bonus Rp 450 ribu per orang dan polis Asuransi. Ini merupakan bentuk penghargaan kepada petugas kebersihan OKI yang telah berhasil mempertahankan Adipura, bukan hanya itu lemmbaga pengelolahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Kabupaten OKI juga ikut disumbang dana dari APBN dan APBD.

Diketahui pada tahun 2013 ini Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Sepucuk, Kota Kayuagung, OKI  telah mendapatkan bantuan dana dari Anggaran Belanja Negara (APBN), sebesar Rp 5,9 milyar dalam meningkatkan system operasional pengelolahan sampah dengan menggunakan system modersany landfill.

Kepala Badan Pengelolaan Pasar dan kebersihan (BPPK), OKI,  H. Amiruddin mengatakan, pada tahun 2013 pihaknya sudah mendapatkan bantuan dana 5,9 milyar dari pusat (APBN), juga dari pemerintah propinsi sebanyak 1 milyar dan 600 juta dari Pemkab OKI.

“Ini semua diharapkan agar kedepan kabupaten OKI dapat mempertahankan keberhasilannya dalam mendapatkan salah satu kota terbersih di Indonesia,” terangnya.

Menurutnya, saat ini Kabupaten OKI harus terus dapat mengelolah sampah dan menjaga kebersihan khususnya kabupaten OKI, agar apa yang sudah didapatkan dari pemerintah melalui Adipura yang diterima oleh Bupati OKI H.Ishak Mekki beberapa hari lalu dapat terus dipertahankan kedepan.

Ia juga mengaku keberhasilan dari sebuah Adipura tentunya merupakan kerja sama semua pihak dan warga OKI terutama para pihak kebersihan yang telah bekerja keras dan bertanggung jawab atas tugasnya. Oleh karena itu khusus para petugas kebersihan pada bulan juni ini akan mendapatkan bonus sebesar Rp 450 ribu perorang dan polis asuransi jiwa untuk satu tahun terhitung mulai juni 2013 sampai juni 2014.

“Ini jua merupakan bentuk kepedulian kami terhadap para petugas kebersihan yang telah melaksanakan tugas dengan baik dengan terbukti kabupaten OKI kembali mendapatkan Adipura,” ujarnya.

 

Teks : Emil Hidayat

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster