Suporter SFC ‘Minta’ Trayek Angkutan Bus

 239 total views,  2 views today

Mobil-Khusus-Singa-Mania

Mobil Khusus Singa Mania ( Supporter SFC)

PALEMBANG | KS-Belum adanya trayek angkutan bus dari pusat Kota Palembang menuju kawasan Jakabaring secara langsung membuat kelompok suporter Sriwijaya FC (SFC) bakal mengusulkan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) agar segera menyediakan akses transfortasi yang dimaksud.

Setidaknya hal tersebut telah diungkapkan Ketua Umum (Ketum) dari dua Suporter Laskar Wong Kito, yakni Singa Mania dan Sriwijaya Mania (S-Man). “Kami berharap, kedepan ada tranfortasi bus umum dari pusat kota menuju kawasan Jakabaring,” kata Ketua S-Man, Eddy Ismail.

Terkait dalam usulan ini, Eddy mengungkapkan jika ada beberapa faktor penting yang melatarbelakanginya dan dirasa memang sangat beralasan.

Terlepas dari keinginan pribadi suporter yang ingin menghemat biaya ketika menyaksikan pertandingan klub kesayangan, yang bisa menghabiskan dana minimal Rp200 Ribu sebagai biaya sewa bus, fakta bahwa kawasan Jakabaring sudah dipadati penduduk yang sangat membutuhkan sarana tranfortasi langsung.

Sebagai contoh, tak hanya terdapat kawasan olahraga yang tergabung dalam area Kompleks Jakabaring Sport City (JSC), namun di Jakabaring kini sudah terdapat Mall (pusat perbelanjaan modern). Belum lagi terdapat beberapa gedung yang kini sedang dalam tahap pembangunan.

“Kami rasa sudah saatnya ada trayek bus langsung yang mengarah dari pusat kota ke kawasan Jakabaring. Tentu jika ini terelasasi kami sangat menyambut baik,” terang Eddy.

Memang, tidak adanya bus umum yang langsung menuju kawasan Jakabaring masih terdapat alat transfortasi lainnya. Angkutan Kota (Angkot), Bajaj, maupun Bus Trans Musi. Akan tetapi dari segi kebutuhan, tidak dapat dijadikan solusi.

Sebab, selain kapasitas yang mereka anggap kurang guna menampung banyaknya jumlah suporter, nama kendaraan terakhir juga tidak mau ditumpangi suporter. Entah apa penyebabnya. “Karena alasan itulah, kami sangat menginginkan keberadaan bus umum. Inilah solusi terakhir mengingat segala opsi tidaklah memungkinkan,” tukasnya.

Sementara Ketua Singa Mania, Hendri Zainuddin mengatakan sangat mendukung baik usulan yang diajukan Eddy. Menurutnya, ini merupakan kebaikan bagi suporter dan masyarakat umum dan sudah selayaknya mendapat dukungan.

“Saran yang bagus demi kebaikan bersama tentunya harus kita dukung. Termasuk yang diusulkan pihak S-Man yang menginginkan trayek angkutan bus langsung menuju kawasan Jakabaring,” ujarnya.
TEKS: SADAM MAULANA.EDITOR:RINALDI SYAHRIL.FOTO:BAGUS KS





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster