Pelantikan Wako-Wawako Bakal Digelar Secara Sederhana

 221 total views,  2 views today

romi-harnoi

Romi & Harno

PALEMBANG, KS-Pasangan Romi Herton-Harnojoyo, dipastikan akan dilantik sebagai Wali Kota-Wakil Wali Kota Palembang periode 2013-2018 pada 21 Juli mendatang. Surat Keputusan (SK) pelantikan keduanya, sudah ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Karena pelantikan pasangan yang terpilih dalam pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) Palembang, 7 April lalu itu bertepatan dengan bulan suci ramadhan maka kata Asisten IV Setda Kota Palembang, Apriadi Busri CES, pelantikannya akan digelar secara sederhana.

“Pelantikannya akan di gelar di gedung DPRD Kota Palembang. Pelaksanaanya kita lakukan se sederhana mungkin, apalagi itu bertepatan dengan bulan suci ramadhan,” jelas Apriadi ketika dibincangi usai rapat persiapan pelantikan wako-wawako di Balai Kota, Kamis (20/6).

Saat ini sambungnya, berbagai persiapan untuk pelantikan pemimpin baru di kota empek-empek tersebut sudah mulai dilakukan. Saat ini, masih di data siapa-siapa saja yang bakal diundang dalam pelantikan tersebut.

Selain itu sambungnya, juga dibahas agenda pelantikan. “Kemungkinan tidak ada resepsi pelantikan, karena bulan ramadhan. Jika ada, juga digelar usai buka puasa atau usai tarawih. Kemungkinannya sangat kecil, karena sangat malam,” ucapnya.

Sebelumnya Sekretaris DPRD Kota Palembang, Syaiful Anwar mengatakan, pelantikan tersebut akan dihadiri unsur muspida, keluarga calon, tidak menutup kemungkinan mengundang pula para tokoh nasional. Untuk jumlah undangan masih akan dikoordinasikan lagi. Namun seperti yang sudah-sudah, sekitar 1.000 undangan disebar.

“Rencananya, yang melantik langsung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel). Konsep dan temanya seperti biasa saja, masih seperti yang sudah-sudah,” tukasnya.

Sebagai informasi pasangan Romi Herton-Harnojoyo ditetapkan sebagai pasangan calon wali kota (cawako)-calon wakil wali kota (cawawako) Palembang periode 2013-2018 terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, setelah majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) membatalkan putusan KPU Palembang sebelumnya yang menetapkan pasangan Sarimuda-Nelly Rasdiana sebagai pasangan cawako-cawawako terpilih.

Putusan MK ini, sempat mendapatkan reaksi keras dari pendukung pasangan Sarimuda-Nelly. Beberapa hari, massa pendukung Sarimuda-Nelly melakukan aksi di depan kantor KPU Palembang. Bahkan sempat terjadi pembakaran Toko Jaya Raya Elektronik, oleh massa yang diduga pendukung pasangan Sarimuda-Nelly.  Pasangan Sarimuda-Nelly juga, sempat melakukan gugatan balik ke MK. Namun gugatan tersebut, ditolak oleh MK

Teks    : Alam Trie Putra

Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster