DIEGO TERKENA SP1

 180 total views,  2 views today

DIEGO-2

Diego Michiels

PALEMBANG | KS-Tindakan kurang terpuji yang dilakukan pemain Sriwijaya FC (SFC), Diego Michiels tidak menerima keputusan pelatih Kas Hartadi kala timnya melawan Gresik United, Rabu (19/6), ditanggapi serius Manajemen Laskar Wong Kito.

Diego yang terlihat kesal ketika harus digantikan Boakay Eddie Foday saat pertandingan baru berusia 28 menit, menunjukkan sikap buruk dengan langsung meninggalkan stadion, berbuntut pada kekesalan Manajemen SFC. Setidaknya, atas perilaku buruk itu membuat pemain bernama muslim, Diego Muhammad diberikan Surat Peringatan (SP) 1.

“Tindakan Diego tidak sepantasnya dilakukan. Biar bagaimanapun dia mesti menerima dan wajib duduk di bench ketika diganti. Bukannya pergi begitu saja langsung meninggalkan stadion,” kata Direktur Teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zainuddin.

Meski sanksi yang diberikan tergolong peringatan ringan, namun Hendri menjelaskan jika tidak menutup kemungkinan jika hukuman bagi Diego bakal lebih berat. Sebab, kala meninggalkan lapangan Diego tidak hanya meninggalkan bench lalu menuju ke ruang ganti.

Malah, diperparah dengan kenyataan jika kekasih dari artis sinetron, Nikita Willy tersebut langsung meninggalkan stadion. “Ini kan jelas sebuah tindakan yang memang sepatutnya ditegur. Dia seharusnya menyadari dan dapat menerima jika memang performanya tidak maksimal,” sesal Hendri.

Meski begitu, jajaran Manajemen yang telah berdiskusi dengan jajaran Pelatih sedikit memberi toleransi. Untuk kejadian pertama yang dilakukannya ini, disepakati jika sementara dia hanya mendapat teguran ringan. Namun jika kembali terulang, tidak menutup kemungkinan SP3 dilayangkan bahkan hingga pemecatan.

“Setiap waktu kita akan terus melakukan evaluasi. Tidak hanya Diego namun kepada semua pemain. Baik itu menyangkut performa maupun attitude,” terang Hendri.

Sementara pelatih SFC, Kas Hartadi mendukung keputusan yang diambil. Dia sepakat jika pemain yang membangkang wajib diberikan hukuman. “Ini langkah yang tepat. Diego memang seharusnya mendapat teguran,” ungkap Kas Hartadi.

Untuk sementara waktu, pelatih asal Solo telah mengisyaratkan bakal memarkir Diego. Besar kemungkinan, di laga terdekat dia bakal dicadangkan kala rekan-rekannya bertempur menghadapi Arema Cronous di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Minggu (23/6) mendatang.

Bukan hanya prilaku yang bersangkutan, namun juga pertimbangan bahwa performa pemain berposisi sebagai fullback tersebut memang sedang menurun. “Kita sedang mengejar kemenangan melawan tim kuat. Jadi saya sebagai pelatih wajib menurunkan pemain terbaik dengan pertimbangan performa,” tegasnya.
TEKS         : SADAM MAULANA

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster