Truck Batu Bara Operasi, Pengguna Jalan Mengeluh

 826 total views,  2 views today

truk-batubara

Ilstrsi Truk Batubara | Dok KS

LAHAT|KSMenjamurnya kembali aktivitas truk pengangkit batubara yang hilir mudik di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Lahat-Muareanim, membuat pengendara lain bingung. Sebab waktu tempuh menjadi lebih lama, dan sangat rawan terjadi kecelakaan lalulintas.

Pantauan dilapangan, warga dan pengguna jalan lain banyak yang mengeluh, setelah banyaknya truk angkutan batubara yang melintas. Terutama pengendara yang melintas di Jalinsum Lahat-Muaraenim, yang menggunakan jalan setiap hari. Sebab mereka kesulitan mendahuli truk tersebut, karena sangat sering konvoi bersama hingga puluhan mobil.

Akibatnya jarak tempuh Lahat-Muaraenim menjadi lebih lama, bahkan lebih dari 1 jam. Sebab pengendara lain seperti mobil pribadi, harus mengekor di belakang karena kesulitan mendahuli konvoi truk batubara.

Menurut pengakuan beberapa pengendara, mereka sangat kesal dengan ulah para sopir truk batubara. Pasalnya, perjalanan mereka menuju Palembang menjadi terhambat, karena konvoi puluhan truk yang keluar dari lokasi tambang batubara di wilayah Merapi Barat. Ditambah lgi mereka enggan memberi kesempatan kepada mobil lain untuk mendahuinya, sehingga kendaraan lain yang berada di belakang jadi selalu berada dibelakang iring iringan dump truck.

“Sulit sekali saya memotong truk yang bawa batubara, kalo barisannyo lah bejejer panjang cak ini,” Keluh Hafizu, kepada Kabar Sumatera, pengendara yang kerap melintas di Jalinsum Lahat-Muraenim ini.

Teks / Foto : Jumra Zefri

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster