Unsri Targetkan Peringkat ke Tiga Pada Ajang MTQ Tingkat Nasional

 324 total views,  2 views today

unsri

unsri

PALEMBANG | KS-Universitas Sriwijaya (Unsri) tahun ini kembali mengikutsertakan mahasiswanya untuk mengikuti MTQ mahasiswa tingkat nasional yang akan berlangsung selama tujuh hari di Sumatera Barat, pada 23 sampai 26 Juni mendatang.

Pembantu rektor 1 Unsri, Prof. Anis Saggaf mengatakan, Keikutan sertaan Universitas Sriwijaya (Unsri) dalam MTQ mahasiswa tingkat nasional ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi yang telah didapat tahun sebelumnya.

“Sebelumnya Unsri mendapat peringkat enam pada tahun lalu, karena itu kita berharap pada pelaksanaan MTQ tahun ini bisa mendapatkan peringkat ke tiga,” ujar Anis seraya berkata Meskipun dirasa berat, tapi pihaknya tetap optimis mampu menjadi yang terbaik.

Menurutnya, Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk terus memotivasi para mahasiswa agar mencintai Al-qur’an. Selain itu agar dapat menggali potensi mahasiswa, untuk tidak hanya membaca, tapi juga mengerti dengan kajian Al Qur’an dan dapat memberikan inspirasi kepada perguruan tinggi, supaya mengembangkan karakter keagamaan di perguruan tinggi, melalui kecintaan kepada Alqur’an.

“Dengan adanya ajang seperti ini, diharapkan dapat membuat para mahasiswa lebih mencintai dan memahami Alqur’an. Selain itu pengembangan agama di perguruan tinggi juga akan semakin bagus,” tambahnya.

Dikatakannya, ada sekitar 900 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se Indonesia yang  akan mengikuti ajang ini dan ada 12 cabang yang dipertandingtkan, diantaranya tilawah, Tahfidz Al-Quran, hafalan Al Quran1 juz, 2 juz,  dan 5 juz.

“Pembinaan untuk cabang seperti ini di Unsri sudah terbentuk melalui unit kegiatan mahasiswa (UKM), seperti UKM Nadwah, unit faksi. Kita juga memiliki banyak hafidz yang bisa dibanggakan dan bisa bersaing secara nasional, jadi target tiga besar cukup realistis bagi kita,” tukasnya..

TEKS    : AMINUDDIN

Editor  : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster