Bupati OI Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 41 dan PBG ke 10

13 total views, 3 views today

Bupati-OI,-H.-Mawardi-yahya-saat-memberikan-piala-kepada-Camat-Inderalaya-Utara

Bupati OI, H. Mawardi yahya saat memberikan piala kepada Camat Inderalaya Utara | Dok KS

Ketua-Tim-Penggerak-PKK-OI,-Hj-Fauziah-Mawardi-saat-memebrikan-sambutan

Ketua Tim Penggerak PKK OI, Hj Fauziah Mawardi saat memebrikan sambutan | Dok KS

INDERALAYA,-Bupati Ogan Ilir (OI) H. Mawardi Yahya melakukan pemukulan gong sebagai tanda pencanangan bulan bakti gotong-royong masyarakat ke 10 tingkat kabupaten.

Selain itu juga , TP PKK OI Hj  Fauziah Mawardi Yahya pemotongan tumpeng sebagai tanda puncak peringatan hari kesatuan gerak PKK ke 41, Kamis (13/6) di Lapangan Desa Lorok Kecamatan Inderalaya Utara OI. Kegiatan tersebut terselenggarakan berkat kerjasama antara PKK dan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMD) OI.

Ribuan kader, masyarakat, guru dan siswa PAUD antusias mengikuti kegiatan tersebut. Sebelum acara dimulai, sebagai pembuka dipersembahkan tari-tarian rakyat sebagai penyemarak acara.

Adanya beragam kegiatan lomba yang diselenggarakan PKK OI antaralain lomba cepat tepat, ayat pendek, memasak, gerakan sayang ibu, P2WSS, pendidikan anak PAUD,lomba desa menambah semarak kegiatan tersebut.

Ketua TP PKK OI Hj Fauziah Mawardi Yahya dalam kesempatannya mengatakan, sejak tahun 2010 hari kesatuan gerak PKK ditetapkan secara nasional, kegiatan tersebut sudah dilakukan Mei lalu di Banjarmasin yang dihadiri Presiden SBY dan ibu negara Ani Yudhoyono, sementara tingkat provinsi pada April lalu, dan untuk kabupaten baru dilaksanakan kemarin berbarengan dengan bulan bhakti gotong-royong.

“Dan kita juga menyerahkan penghargaan kepada sang juara umum beragam lomba kepada Kecamatan Inderalaya utara, sementara untuk juara lomba desa yang terpilih sebagai pemenang kabupaten dan provinsi untuk mewakili nasional adalah Desa Lorok. Kami harapkan prestasi ini makin meningkat di masa mendatang,” katanya

Sementara itu, Bupati OI H Mawardi Yahya didampingi Kepala BPMD H Syamsul mengatakan kegiatan tersebut diperingati setiap tahun, adalah sebuah semangat kekuatan untuk membangun di OI di mulai dari desa, kabupaten hingga ke tingkat nasional.

“Ini menjadi kekuatan kita  apabila semuanya baik maka kesejahteraan, kebaikan akan dirasakan masyarakat. Bahkan tahun depan bersamaan dengan peresmian kantor baru, kita akan menjadi tuan rumah peringatan tingkat nasional kegiatan kesatuan gerak PKK, insya Allah ini akan terwujud 2014 mendatang,” jelasnya

Terpisah, Camat Inderalaya Utara Zaidan, didampingi Kades Lorok Muhaimin mengaku terharu atas kemenangan yang diraih. Disebutkannya hal tersebut merupakan kebersamaan,kerjakeras, gotong royong seluruh masyarakat.

“Ya, terlaksananya kegiatan ini atas dukungan dari semua pihak, untuk itu kami ucapkan banyak terima kasih,” ucapnya.

Teks    : Junaedi Abdillah

Editor : Sarono P Sasmito.





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com