Impian Kas Hartadi Terkabul

 540 total views,  2 views today

om-kas-hartadi-(4)

Kas Hartadi

PALEMBANG | KS-Sekian lama berkeinginan, impian pelatih Sriwijaya FC (SFC), Kas Hartadi untuk mendirikan sebuah Akademi Sepakbola usia muda akhirnya terwujud.

Diberi nama Academy Football Sukoharjo (AFS), sekolah yang beralamat di Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah ini akan mulai menerima siswa baru pada tahun ajaran 2013/2014. Atau tahun ajaran baru ini.

“Cita-cita saja sejak lama adalah mendirikan sebuah akademi sepakbola dan kini akhirnya sudah terwujud. Dan mulai tahun ini kita sudah buka pendaftaraan dan menerima siswa baru, bagi yang ingin menimba dan belajar sepakbola,” kata Kas.

Dijelaskan Kas, rencananya untuk tahap pertama ini pihaknya akan menerima 30 orang terlebih dulu, sehingga akan lebih fokus untuk mendidiknya. Dan sejak Rabu (5/6) pendaftaran sudah dibuka.

Dan sudah ada tujuh orang yang mendaftar, termasuk tiga orang murid dari Muaraenim, Sumsel. Jadi tidak hanya siswa-siswa dari Pulau Jawa saja yang bisa mendaftar tapi seluruh daerah di Indonesia pun bisa mendaftar, khususnya Sumsel yang memiliki keterikatan emosional terhadap dirinya pribadi.

“Saya buka kesempatan seluas-luasnya pada anak-anak yang ingin menjadi pemain sepakbola. Tidak hanya pulau Jawa, pun ditempat lainnya termasuk wilayah Sumatera dan Sumsel khususnya,” ujar mantan pemain timnas yang sukses mempersembahkan medali emas pada SEA Games Philipina 1991 itu.

Program pendidikan dari akademi sepakbola ini dipastikan tidak akan mengganggu jadwal sekolah formal siswa. Pasalnya, dia sudah berkerja sama dengan pihak Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sidoarjo agar bisa menerima siswa-siswa yang tergabung dalam akademinya itu.

Kemudian pula siswa juga akan diberikan kemudahan transportasi dengan antar jemput dari mess ke sekolah, sehingga jadwalnya benar-benar teratur.

“Program latihannya akan disesuaikan dengan pendidikan formal. Kita jadwalkan mulai dari jam 5 pagi itu sudah latihan hingga pukul 6 pagi dan selanjutnya anak-anak sekolah, baru sore harinya kita latihan lagi,” terangnya.

Selaku Penanggung Jawab Akademi AFS ini, Kas juga menyatakan tentu akan berusaha mendidik anak-anak ini agar bisa menjadi pesebakbola profesional, yang siap besaing baik di tingkat regional maupun nasional.

Untuk itu, selain dibina oleh pelatih-pelatih yang berlensi nasional, dirinya juga akan terjun langsung memberikan pelatihan meski harus juga membagi waktunya di SFC.

“Paling saat jedah waktu libur baru bisa ke Sukoharjo, jadi tidak mengganggu jadwal latihan SFC,” tukasnya.

Syarat Pendaftaran:

  1. Siswa SMP Kelas VIII
  2. Sehat Jasmani dan Rohani
  3.  Fotocopi Ijazah Terakhir
  4.  Fotocopi Akte Kelahiran
  5.  Pas Poto Berwarna Ukuran 3×4 (6 Lembar)
  6.  Mengisi Formulir Pendaftaran
  7.  Membayar Uang Pendaftaran Rp 2 juta

Fasilitas:

1.      Stadion Berstandar
2.      1 Stel Sepatu Bola dan Sepatu Cat
3.      Jaket Training
4.      2 Stel Kostu Latihan
5.      Mengusahakan Sekolah Umum bagi Siswa.

Biaya: Pembayaran Uang SPP Rp 1,5 Juta/Bulan

TEKS:SADAM MAULANA.EDITOR:RINALDI SYAHRIL.FOTO:BAGUS KS





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster