FKIP UTP Terakreditasi BAN-PT

 419 total views,  2 views today

Dekan-FKIP-UTP,-Prof.Dr.Rusman-Roni

Dekan FKIP UTP Prof.Dr.Rusman Roni

PALEMBANG KS-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tridinanti Palembang (UTP) semakin meningkatkan kredibilitasnya. Dua program studi di FKIP UTP, yakni Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Bahasa Indonesia saat ini terakreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Untuk Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, akreditasi telah dilaksanakan pada 3 November 2012. Sebagai Tim Assesor BAN PT, yakni Prof Dr H Didi Suherdi, MEd (Guru Besar Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung) dan Dr. Yazid Bastomi, MA dari Universitas Negeri Malang.

Sedangkan Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, akreditasi dilaksanakan pada 21 Desember 2012 oleh Tim Assesor BAN PT, yakni Prof Dr Sarwiji Suwandi, MPd (Guru Besar Universitas Negeri Solo) dan Prof DrTitik Pudjiastuti, SS, MHum.(Guru Besar Universitas Indonesia, Jakarta).

Dekan FKIP UTP, Prof Dr Rusman Roni, MPd melalui Wakil Dekan I, Drs HRM Syafruddin, MSi dan Wakil Dekan II, FA Milawasri, SPd., MPd menyampaikan kepada Harian Umum Kabar Sumatera (5/6), bahwa keberadaan sebuah Perguruan Tinggi untuk diakui secara legal oleh negara, statusnya harus terakreditasi yang dalam hal ini oleh BAN PT. Ditambahkannya, status terakreditasi juga bukti eksistensi sebuah lembaga perguruan tinggi untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat.

“Dengan status terakreditasi, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP UTP akan semakin menarik minat masyarakat untuk menempuh kuliah di Universitas Tridinanti Palembang ini, khususnya calon-calon guru yang profesional,” harapnya.

 

TEKS/FOTO   : DARWIN EFFENDI.EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster