Kontra Persita, SFC Tanpa Punggawa U-21

 153 total views,  2 views today

sfcPALEMBANG | KSMelawat ke kandang Persita Tangerang, Stadion Mashud Wisnu Saputra, Senin (10/6) mendatang dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013, Sriwijaya FC (SFC) dipastikan tanpa pemain junior U-21.

Hal tersebut diungkapkan pelatih SFC, Kas Hartadi. Dia mengatakan jika keputusan tersebut diambil setelah melakukan perundingan dengan Pelatih SFC U-21, Edi Iswantoro mengenai nasib empat pemain SFC U-21 yang telah promosi ke tim senior yakni Rifan Nahumarury, Rizky Dwi Ramadana, Makhrus Avif dan Cristian Rotinsulu.

Dalam perundingan tersebut diambil sebuah keputusan jika pungawa SFC U-21 tersebut tidak akan ikut serta. Lantaran lebih dibutuhkan tim junior yang akan menghadapi tim yang sama, yakni Persita U-21 pada putaran kedua kompetisi ISL U-21 pada Minggu (9/6) mendatang, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang. Atau tepat sebelum pertandingan tim senior SFC.

“Kita sudah rundingkan kepada pelatihnya kalau kita tidak akan bawa SFC U-21 karena mereka juga akan bertanding. Jadi mereka tidak kita bawa ke Tangerang,” kata Kas Hartadi.

Tidak diboyong, Kas juga mengaku tak mempermasalahkan jika anak asuhnya tanpa keempat pilar oncak SFC U-21 itu akan mengurangi kekuatan tim. Sekalipun tak diperkuat pemain utama Boakay Edi Foday yang biasa digantikan oleh Rivan.

“Tanpa Rivan, kita masih ada Khoirul Huda dan Erick Weeks Lewis. Jadi tidak masalah,” ujar pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Disisi lain, Kas menganggap kekuatan adik juniornya itu akan semakin berkurang tanpa keempat pemain tersebut. “Kita memang butuh mereka, tapi mereka juga punya target dapat lolos digrup mereka. Jadi kita putuskan tidak membawa mereka,” tutup Kas.

Mengenai peluang tim muda Laskar Wong Kito melangkah lebih jauh, Kas juga sangat optimis. Berada diperingkat dua dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan, Kas menyebut SFC U-21 tinggal membutuhkan setidaknya lima poin lagi.

“Dengan tambahan lima poin lagi, saya yakin SFC U-21 dapat lolos ke fase selanjutnya dan tidak menutup kemungkinan menjadi juara untuk kali pertama,” tukasnya.

TEKS              : SADAM MAULANA

EDITOR    :RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster