Amirah Wakili Sumsel Dalam Lomba Pidato

 332 total views,  2 views today

Amirah-Assyiifa-Qolbi-didam

Amirah Assyiifa Qolbi

MUARA ENIM | KS-Prestasi gemilang berhasil diukir oleh Amirah Assyiifa Qolbi (10), siswa kelas 5 di SD Negeri 13 Lawang Kidul Kota Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim ini, berhasil menjuarai lomba pidato tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Atas prestasi yang membuat bangga sekolah dan Kabupaten Muaraenim tersebut, Amirah berhak mewakili Provinsi Sumatera Selatan dalam ajang lomba pidato tingkat nasional pada 16 Juni mendatang di Medan, Sumatera Utara.

Sebelum dinobatkan sebagai wakil Sumsel pada ajang lomba pidato tingkat nasional, Amirah telah berhasil menjadi yang terbaik pada lomba pidato tingkat Kecamatan Lawang kidul Kota Tanjung Enim. Lalu, kembali berhasil menjadi yang terbaik pada lomba pidato tingkat Kabupaten Muaraenim April 2012 lalu.

Putri bungsu dari pasangan Elfayetri S Pd (46) dan Mardalis (49) ini, memang telah memiliki bakat atau talenta di bidang pidato dan baca puisi sejak kecil dan terus di asah oleh kedua orang tuanya, sehingga berhasil meraih berbagai prestasi gemilang dibidang tersebut.

Ibu yang juga merangkap sebagai guru pembina di sekolahnya berperan penting dalam kesuksesan prestasi yang diraih Amirah di sekolah. Sehingga berbagai lomba dalam bidang pidato dan baca puisi berhasil di sabet putri kelahiran Kota Padang, 7 September 2002 lalu.

“Dari kecil bakat baca puisi dan pidato Amirah sudah terlihat. Amirah sebelum masuk sekolah sudah sering ikut berbagai lomba dan berhasil meraih juara. Pernah sewaktu kelas dua SD, Amirah ikut lomba baca puisi tingkat Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat dan berhasil meraih juara tiga dengan menyisihkan peserta kelas lima dan enam,” tutur Elfayetri selaku ibu dan juga guru pembina Amirah di SD negeri 13 Lawang Kidul Kota Tanjung Enim saat disambangi Kabar Sumatera di sekolah, kemarin (3/6).

Saat kelas empat SD, kata Elfayetri S Pd, Amirah mewakili SD Negeri 13 Lawang Kidul ikut lomba nyanyi solo dan berhasil meraih  juara dua tingkat kecamatan Lawang Kidul. Dan tahun 2012 ikut lomba puisi dalam rangka hari lingkungan hidup dengan juara satu kembali mewakili SD Negeri 13 Lawang Kidul.

“Kami mohon doa dari masyarakat Kabupaten Muara Enim dan Sumatera Selatan semoga Amirah mampu mengukir prestasi gemilang pada ajang lomba baca puisi tingkat nasional mendatang, dan mampu mengharumkan nama sekolah, Kabupaten Muara Enim dan Provinsi Sumatera Selatan,” harap Elfyetri.

Kepala SD Negeri 13 Lawang Kidul Siti Romlah S Pd mengaku senang dan bangga, karena salah satu siswanya bernama Amirah Assyiifa Qolbi berhasil mengukir prestasi gemilang dan mampu mengharumkan nama sekolah, Kabupaten Muara Enim serta Provinsi Sumatera Selatan.

“Kita berharap, pada lomba baca puisi tingkat nasional 16 juni mendatang. Mampu masuk tiga besar. Meskipun Amirah padat aktifitas, baik sebagai mayoret dan polisi cilik. Namun, prestasi belajarnya di sekolah sangat membanggakan,” ucap Romlah.

Sementara itu, Amirah Assyiifa Qolbi saat dibincangi KS mengaku optimis akan meraih prestasi pada ajang lomba pidato tingkat nasional Juni mendatang. Untuk persiapan, kata dia, hanya dengan sering-sering berlatih dan selalu berdoa kepada Allah SWT.

“InsyaAllah, Aku siap kak ikut lomba nanti. Banyak berlatih dan juga berdoa itu yang akan Amirah sering lakukan, supaya dapat meraih prestasi gemilang. Amirah minta doa dan dukungan dari kawan-kawan sekolah, dan masyarakat Kabupaten Muara Enim serta Sumsel agar mampu meraih pretasi yang membanggakan,” ucap Amirah dengan penuh harap.

Teks     : Siswanto

Editor : Mustaqiem Eska





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster