Kabar Sumatera Gelar Donor Darah

 327 total views,  2 views today

Suasana-DonorPALEMBANG, KS-Sebagai bentuk kepedulian dengan sesama, Harian Kabar Sumatera, Kamis (30/5), menggelar donor darah yang diselenggarakan di Kantor Harian Kabar Sumatera di Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara, Musi II, Palembang.

Ketua Panitia Donor Darah Harian Kabar Sumatera, Abriza Hartawan menyebut, donor darah baru pertama kali digelar oleh Kabar Sumatera. Tujuannya kata Abriza,  sebagai bentuk kepedulian dan menjalin tali silaturahmi.

Saat ini kata Abriza, banyak warga yang membutuhkan darah. Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Palembang, sering kehabisan stok darah. Karenanya kegiatan donor darah itu diharapkan bisa sedikit membantu PMI untuk menanggulangi kekurangan stok darah di Palembang.

“Ini bagian kepedulian kami, dengan sesama. Kami berharap, dari kegiatan ini bisa lebih mendekatkan Harian Kabar Sumatera, dengan masyarakat disekitar lingkungan kantor, pembaca dan relasi,” kata Abriza ketika dibincangi disela-sela kegiatan donor darah.

Ia menyebut, kegiatan itu dilaksanakan Harian Kabar Sumatera bekerjasama dengan para sponsor seperti PMI Kota Palembang, Telkomsel, Bank CIMB Niaga Syariah Cabang Palembang, PT Limbersa Anugrah Prima Printing dan Wastu Citra Mandiri.

Sementara itu staf unit donor darah (UDD) PMI Kota Palembang, dr Nurmega menambahkan,  menghimbau masyarakat untuk mendonorkan darahnya. Donor darah kata Nurmega, memiliki banyak manfaat.

“Sebenarnya dengan mendonorkan darah, bukan membuat si pendonor itu sakit tapi justru membuat si pendonor menjadi sehat. Disamping itu, dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah, disaat mereka membutuhkannya,”jelasnya.

Nurmega menambahkan, permintaan darah di Palembang cukup tinggi. Sehingga PMI sebutnya, sering kehabisan stok darah. Karenanya PMI mengajak semua masyarakat, untuk mendonorkan darahnya.  “Kami menyambut positif, kegiatan donor darah yang dilakukan masyarakat seperti yang digelar Harian Kabar Sumatera,” ungkapnya.

Sebagai informasi, dari donor darah yang digelar Harian Kabar Sumatera itu terkumpul 16 kantong darah. Dalam kegiatan itu, semua pendonor diberikan piagam penghargaan oleh Pemimpin Redaksi Harian Kabar Sumatera, Imron Supriyadi.  “Piagam ini, sebagai bentuk penghargaan dan terima kasih kita kepada semua pendonor yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata Imron.

Teks     : Ahmad Maulana

Editor : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster