Jufrianto Bidik Jersey RVP

 102 total views,  3 views today

PALEMBANG | KS-Mendapat kesempatan berseragam timnas Indonesia saat menghadapi Belanda pada partai persahabatan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jum’at (7/6) mendatang, Ahmad Jufrianto mengungkapkan tidak akan menyia-nyiakan peluang dengan membidik jersey Robin van Persie (RVP).

Bomber oncak Manchester United (MU) yang pada dua musim terakhir kompetisi Liga Primer Inggris tercatat sebagai top skor, sangat diharapkan pemain bertahan Sriwijaya FC (SFC) tersebut agar mau bertukar jersey dengannya usai pertandingan digelar.

“Ini merupakan pengalaman berharga bagi saya dan tidak mungkin saya lepas begitu saja. Pastinya ada satu harapan yang ingin sekali diwujudkan dengan berharap RVP mau bertukar jersey,” ungkap Jufrianto.

Lantas mengapa mesti van Persie? Padahal masih banyak pemain top De Orange lainnya yang tak kalah tenar. Apalagi sejatinya penyerang berusia 29 tahun tersebut bukanlah idolanya.

Untuk itu Jupe (demikian Jufrianto disapa) menjelaskan jika alasan dirinya membidik bertukar kostum terhadap mantan kapten Arsenal tersebut karena bermain di MU, yang merupakan klub idolanya.

“Sebenarnya idola saya itu Roy Keane. Tapi berhubung sekarang yang datang itu Belanda dan juga Roy Keane telah pensiun, jadi saya ingin sekali jersey van Persie yang notabene punggawa MU,” jelas mantan pemain Arema Indonesia tersebut.

Meski demikian, Jupe tetap tidak akan memaksakan keinginannya. Jikapun gagal mendapatkan jersey van Persie, Jufrianto tidak akan berkecil hati. Sebab, selain van Persie, masih ada nama-nama beken lainnya semacam Arjen Robben, Wesley Sneijder maupun Rafael van Der Vaart.

Belum lagi pemain-pemain muda lainnya yang kini sedang naik daun seperti Kevin Strootman, Luuk De Jong, Vurnon Anita dan sebagainya.

“Jersey siapapun yang akan didapatkan tetap akan berkesan. Karena selain van Persie, semua punggawa timnas Belanda merupakan pemain hebat dan kelas dunia. Jadi tidak ada masalah,” ujar pemain berusia 26 tahun.

Sekedar informasi, Jufrianto terpilih sebagai salah satu dari 21 pemain yang dipanggil Badan Tim Nasional (BTN) atas rekomendasi pelatih anyar timnas, Jacksen F. Thiago guna menghadapi Negeri Kincir Angin.

Kendati terkesan sebagai kejutan, namun sejatinya Jufrianto bukanlah muka baru di dalam skuad senior Merah Putih. Karena meski telah absen selama enam tahun terakhir, namun Jufrianto sebelumnya sudah pernah mendapatkan panggilan memperkuat negara pada 2007 silam.

Ketika itu, Indonesia yang dibesut Ivan Venkov Kolev memanggil dirinya guna memperkuat Indonesia pada Piala Asia 2007 sebagai pengganti Firmansyah yang mendapat masalah cedera.

Sayang, pada saat itu Jufrianto tidak sempat menjalani debut hingga sekarang kembali terpilih dalam skuad Indonesia.

TEKS        : SADAM MAULANA

EDITOR  :RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com