“Generasi Muda Harus Ciptakan Lapangan Pekerjaan”

 260 total views,  2 views today

PALEMBANG | KS-Generasi Muda harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru jangan hanya bergantug pada lapangan kerja yang ada. Demikian diungkapkan kabid pendidikan Sumatera Selatan saat membuka acara Bazzar Campus dan Lomba Band Etnik antar mahasiswa Se- Sumatera Selatan, di gedung Palembang Sport dan Convetion Centre, Rabu (29/5).

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa menanamkan keyakinan kepada generasi mudah Sumsel, dan sebagai modal dasar pengembangan diri di masa mendatang. “generasi muda Sumsel mampu membangun bisnis, karena umumnya anak muda itu kuat, istilahnya tahan banting untuk membangun usaha,”ujarnya seraya berharap dari kegiatan ini akan lahir mahasiswa dan generasi mudah sebagai pengusaha-pengusaha kreatif.

Sementara itu, Syawal Ketua Panitia kegiatan mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan kreativitas dan prestasi mahasiswa di Sumsel dalam bidang Band Etnik, lomba band etnik tingkat mahasiswa se-sumsel merupakan media adu bakat dalam meningkatkan potensi mahasiswa dibidang seni musik dan sebagai bentuk kearifan lokal bagi mahasiswa.

Lanjutnya, untuk peserta lomba peserta bazzar campus sendiri berjumlah 32 band yang berasal dari berbagai Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel seperti Kota Pagaralam, Muara Enim, Ogan Ilir, dan Palembang. Sedangkan untuk lomba band etnik berjumlah 16 kelompok, Pagaralam, Prabumuli, Linggau, Ogan Komering Ulu.

“ Untuk pemenang bazzar campus panitia menyiapkan bermacam-macam hadiah baik uang, trophy dan piagam. Dan untuk lomba band etnik panita sedah menyiapkan uang pembinaan bagi setiap masing-masing juara,” unkapnya.

TEKS       : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster