Refreshing Lupakan Kekalahan

 410 total views,  2 views today

refreshing-Lupakan-Kekalahan--(2)PALEMBANG | KS-Kekalahan telak atas Persipura Jayapura 0-3, Senin (27/5), dikatakan pelatih Sriwijaya FC (SFC), Kas Hartadi harus segera dilupakan anak asuhnya.

Meski menyakitkan, namun kenyataan pahit tersebut tidak boleh dibawa terlalu berlarut-larut. Karena walaupun takluk, SFC tetap berada dijalur juara. Walaupun jaraknya saat ini cukup jauh ditinggalkan Persipura Jayapura.

“Setiap tim pasti bakal mengalami yang namanya kekalahan, begitu juga dengan SFC. Tapi bukan berarti dibawa terlarut-larut dan mesti harus dilupakan,” kata Kas Hartadi.

Sebagai gambaran jika Laskar Wong Kito masih memiliki peluang, Kas menyebut timnya masih menyisakan 13 laga penentuan. Jumlah yang cukup untuk dimaksimalkan sembari menunggu Mutiara Hitam terpeleset.

“Pasti ada saatnya Persipura kehilangan angka dan pada saat itu kita mesti cerdik memanfaatkannya dengan meraup poin penuh,” tuturnya.

Lanjut Kas, belum lagi melihat tabel klasemen sementara kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013, SFC masih mantap di posisi tiga. Meraup 42 poin dari 21 laga, sama seperti poin Arema Cronous serta unggul satu poin atas Persib Bandung yang kini masih berada di bawah SFC.

“Ini menandakan, tim lain juga belum jauh meninggalkan SFC. Hanya Persipura tapi tim lainnya tidak. Kita masih berada diatas,” ungkap pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Untuk itu, sebagai langkah melupakan kekalahan, Kas memberikan waktu recovery bagi para pemain berupa liburan panjang. Terhitung usai pertandingan terakhir, Kas menjadwalkan baru mulai kembali berlatih pada Sabtu (1/6) mendatang.

Waktu yang memang cukup lama menyiapkan diri menghadapi partai selanjutnya ketika menyambangi markas Persita Tanggerang, Senin (10/6) mendatang. “Ini sengaja kita berikan. Sebagai refreshing agar kekalahan segera bisa dilupakan,” ujarnya.

Untuk kesempatan ini, Kas membebaskan anak asuhnya kemana saja. Ketemu keluarga atau hanya menghabiskan waktu untuk liburan. Termasuk dirinya yang pulang ke Solo bertemu keluarga tercinta.

“Sangat jarang ketemu keluarga. Jadi kesempatan ini saya manfaatkan untuk pulang ke Solo,” tukasnya.

TEKS       : SADAM MAULANA

EDITOR : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster