Penerimaan Siswa SD jangan di Persulit

 189 total views,  2 views today

anak-sd

Ilst

PALEMBANG | KS-Kepala Bidang TK/SD Dinas PendidikanPemuda dan olaraga (Disdikpora) Kota Palembang Ahmad Zulinto, melalui kasi kurikulum Harun Al-Rasyid, menegaskan, kepada seluruh sekolah dasar yang ada di Kota Palembang untuk tidak mempersulit penerimaan siswa baru yang telah dijadwalkan pada 1-4 Juli mendatang.

Dikatakannya, tahun ini Disdikpora menyiapkan kuota sebanyak 22.080 siswa baru dan diharapkan kepada seluruh sekolah untuk melaksanakan penerimaan siswa sesuai dengan tanggal yang telah ditetapkan. “Akan tetapi dapat disesuaikan dengan daya tampung sekolah tersebut karena daya tampung setiap sekolah beebeda-beda,” katanya.

Dikatakan Harun, untuk masuk TK sendiri syarat yang wajib ialah calon siswa pada usia 5,5 tahun hingga enam tahun. Sedangkan untuk persyaratan calon siswa SD tidak harus mengikuti taman kanak-kanak terlebih dahulu.“ Tapi jika peminatnya banyak maka akan dilakukan tes secara selektif,” jelasnya.

Pihaknya berharap dengan perkembangan mutu pendidikan yang telah baik, mulai dari pelayanan, pembelajaran dan lainnya guru dapat lebih bersungguh-sungguh dalam mendidik siswa.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan Widodo, mengatakan, untuk siswa SD tidak perlu dilakukan tes yang terlalu berlebihan, cukup dengan melihat kemampuan siswa dalam bentuk rapor maupun lainnya. “ Penerimaan siswa baru Untuk SD jangan terlalu dipersulit, karena itu dapat membuat sikis anak menjadi menurun,” ujarnya.

TEKS       : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster