Masyarakat Pali Ancam Demo SKK Migas

 344 total views,  2 views today

foto-HL-Daerah

PALI |KS-Belum jelasnya lokasi perkantoran Pemkab PALI membuat masyarakat gerah. Mereka mendesak Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas  untuk menyerahkan asetnya ke Pemkab PALI. Seperti diutarakan Amrullah, Ketua LSM Jangkar kepada Kabar Sumatera di Talang Ubi, Pali, Senin (27/05/2013).

Menurut Amrullah, SKK Migas seharusnya legowo untuk menyerahkan aset yang dimiliki kepada Pemkab PALI demi kepentingan masyarakat banyak.

“SKK Migas itu kan pemerintah, sudah selayaknya memberikan asetnya kepada Pemkab PALI. Demi memberikan pelayanan kepada masyarakat” ujarnya.

Amrul juga mendesak SKK Migas agar memerintahkan kepada beberapa perusahaan KSO Pertamina yang ada di Komplek Pertamina untuk mencari lokasi di luar komplek,  sehingga dapat dipergunakan untuk perkantoran Pemkab.

“Kalau mereka membuat perkantoran di luar komplek, akan membantu pengembangan wilayah Pendopo sendiri. Disamping itu masyarakat juga bisa ikut mengawasi mereka. Kalau mereka bersembunyi di komplek seperti sekarang, masyarakat tidak tahu, wajar kalau sampai rekrutmen karyawan saja masyarakat tidak tahu” tambah Amrullah.

“Kami meminta agar SKK Migas legowo menyerahkan perumahan tersebut. Bilamana himbauan ini tidak digubris, kami akan melakukan aksi demonstrasi. Ini tidak main-main, kami sudah lelah memperjuangkan Pali, jangan sampai perjuangan ini sia-sia” tegas Amrul berapi-api.

Komplek Pertamina Pendopo saat ini dipergunakan sebagai komplek perumahan karyawan Pertamina dan Perkantoran PT Pertamina EP Asset II. Disamping itu, komplek tersebut juga dipergunakan sebagai perkantoran beberapa perusahaan Kerja Sama Operasi (KSO) seperti PT Pertamina EP Asset II, PT Benakat Barat Petroleum KSO,PT Techwin Energ KSO, PT Medco Energi PSC, PT Golden Spike JOB, PT TAC Binatek , PT Santika KSO, PT Enim Betun Selo KSO.

Sebagaimana diketahui, saat ini Bupati Pali, Ir H Heri Amalindo MM mengajukan permohonan pinjam pakai aset milik SKK Migas yang berada di Komplek Pertamina dan aset milik PT Musi Hutan Persada di KM 10 untuk dijadikan pusat pemerintahan dan perkantoran Pemkab PALI. Usulan tersebut sampai saat ini belum ada keputusan berarti, padahal Penjabat Bupati Pali sudah dua bulan lebih dilantik.

Sementara itu, Field Manager Pertamina EP Asset II melalui Legal&Relation Manager, M. Haryono menegaskan bahwa PT Pertamina sudah sangat peduli dengan Pemkab Pali. Menurut Haryono, Pihak Pertamina sudah bersedia menyediakan aset untuk Pemkab Pali. “Ada dua bangunan yang diminta pemkab. Karena bangunan tersebut dulunya dibangun oleh Medco, kita harus menunggu izin dari Medco dulu. Kalau sudah ada izin dari medco, kita akan renovasi gedungnya. Sudah kita anggarkan kok. Termasuk meubeler nya. Pokoknya untuk Pemkab Pali kita berikan yang terbaik” tegas Haryono.

Teks|Foto : Indra Setia Haris

Editor        : Mustaqiem Eska





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster