Konsisten dan Sabar Hadapi era Edan

 158 total views,  2 views today

KS-forum

KS Forum | Dok KS

PALEMBANG, KS-Reformasi Indonesia, yang sudah berjalan selama 15 tahun di cap banyak orang gagal. Hasil survey yang dilakukan Lembaga Survey Indonesia (LSI), sebanyak 30,40 persen publik tidak puas dengan agenda reformasi.

Kondisi saat ini menurut Prof Slamet Widodo, bisa dibilang sebagai dekade kacau balau,seperti diramalkan oleh pujangga besar era Kesunanan Surakarta, Raden Ngabehi Rangga Warsita atau dikenal dengan sebutan Ronggo Warsito.

“Jika ditarik pada hukum intropi, era sekarang sesungguhnya memasuki dekade kacau balau. Pernah Ronggowarsito bilang bahwa jaman ini, zamannya orang ‘gila’, siapa yang tidak ikutan ‘gila’ tidak bakal kebagian,” kata Slamet dalam KS Forum yang di Kantor Harian Kabar Sumatera, Senin (27/5).

Untuk menghadapinya menurut owner Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Harapan Mulia Palembang ini, perlu suasana hati yang tenang dan penuh kesabaran.

Ia juga menyebut, seorang pekerja dalam wilayah dan ruang apa saja harus mengedepankan hati nurani dalam bekerja. “Karenanya hanya dengan cara itu, seseorang bisa sukses. Bekerjalah dengan hati nurani, jika ingin hasilnya tidak hanya baik bagi kita, tapi juga baik dan benar bagi Tuhan. Untuk mencapai sukses dalam perusahaan, perlu titik fokus atau kalau dalam bahasa agamanya disebut sebagai istiqomah,” sarannya.

Tak hanya sekedar konsisten menjalankan apa yang menjadi garapan, menurut Slamet itu perlu juga diimbangi dengan syukur. “Bersyukur itu wajib bagi siapapun, termasuk para karyawan dan pekerja pada sebuah perusahaan. Semakin kita pandai bersyukur, tentu Tuhan akan tambah kemudahan dan nikmat-Nya. Namun sebaliknya, jika kita tidak pandai bersyukur alias kufur, justru Tuhan semakin benci dan malah menggantinya dengan adzab terhadap apa-apa yang kita kerjakan,” tukasnya.

Teks      : Mustaqiem Eska

Editor   : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster