Kawasaki diyakini tetap berjaya

 64 total views,  3 views today

kawasikiPALEMBANG | KS-Tahun ini merupakan tahun terberat bagi pelaku industri sepeda motor pasalnya, kebijakan pemerintah tentang DP minimum untuk kredit kendaraan sebesar 30% ditambahlagi kenaikan harga BBM, membuat para pelaku industri ini berpikir keras dalam mejalankan strategi pasar.

Meski demikian aturan yang dibuat pemerintah itu dinilai tidak akan berpengaruh pada segmen Motor Kawasaki karena mereka tidak bermain pada segmen motor bebek. Hal ini diungkapkan Taufik, Kordinator Shorum , PT. Karya Semesta Investama Dealer resmi Motor Kawasaki.

“Saya rasa aturan yang dibuat pemerintah itu tidak akan terpengaruh karena kita tidak bermain di segmen bebek, yang benar-benar terpengaruh adalah pabrikan yang bermain di segmen menengah ke bawah. Hal itu dikarenakan jumlahnya yang cukup besar,”jelas Taufik.

Taufik mengatakan,  untuk tahun ini KMI mematok target 160 ribu unit penjualan atau meningkat dari perolehan tahun lalu yang mencapai 120 ribu unit.  “95 persen (kontribusinya dari segmen) sport,” tandasnya.

Taufik juga menunjukkan keyakinannya bahwa pangsa pasar Ninja 250FI tidak akan tergerus oleh Z250. Menurutnya kedua motor ini memiliki selera pasar yang berbeda. “Konsepnya tidak ada makan memakan (antara Ninja 250 dengan Z250).” yakinnya.

Taufik memaparkan Awal cerita lahirnya Z250 ini adalah, setelah pihaknya mendapat masukan dari teman-teman klub. Menurut mereka tidak semua orang suka motor sport. Contohnya buat orang yang agak gemuk, setelah naik Ninja perutnya nempel tangki dan mereka ingin posisi setang yang lebih tinggi. Karena itu lahirlah Z250.

TEKS       : JADID ULUL ALBAB

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com